DBAsia News

Paul Pogba Akhiri Puasa Gol Selama 1 Tahun Lebih

DBasia.news – Penantian panjang Paul Pogba untuk bisa keluar dari puasa gol akhirnya terwujud. Setelah 1,5 tahun, Pogba berhasil mencetak gol kembali untuk Manchester United.

Pogba selama 15 bulan terakhir tidak bisa tampil seperti biasanya karena gangguan cedera. Sepanjang musim ini bahkan Pogba harus absen hampir 40 pertandingan karena cedera engkel yang berulang kali kambuh.

Belum lagi performanya yang angin-anginan musim lalu membuat Pogba lantas dispekulasikan masa depannya. Real Madrid dan Juventus disebut-sebut ingin meminang pemain berpaspor Prancis tersebut.

Tapi, jeda musim karena pandemi virus corona selama tiga bulan rupanya membawa berkah untuknya. Pogba bisa fokus memulihkan kondisinya usai cedera berkepanjangan dan punya kesempatan untuk tampil lagi.

Sejak Premier League dimulai lagi, Pogba sudah tampil lima kali. Hanya saat menghadapi Tottenham Hotspur dia jadi pemain pengganti, sementara sisanya sampai laga kontra Aston Villa, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB, Pogba selalu starter.

Hasilnya MU meraih empat kemenangan beruntun dan Pogba punya andil lewat dua assistnya. Puncaknya adalah saat Pogba menjebol gawang Villa dalam kemenangan 3-0 sekaligus menuntaskan puasa gol selama 1,5 tahun ini.

Terakhir kali Pogba bikin gol di Premier League adalah saat MU menang 2-1 atas West Ham United pada 13 April. Paul Pogba pun berharap dia bisa tampil konsisten dan terus mencetak gol agar MU finis empat besar.

“Saat ini saya baru pulih dari cedera panjang – saya fokus saja ke diri sendiri agar bisa lebih fit dan membantu tim sebisa saya,” ujar Pogba seperti dikutip Sportskeeda.

“Tahun ini kami punya dua misi – juara Liga Europa dan Piala FA. Jadi kami fokus ke sana dulu,” sambung pemain asal Prancis itu.

Paul Pogba kini sudah membuat satu gol dan empat assist dari 14 penampilan di seluruh kompetisi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?