DBAsia News

Para Pemain Kreator Serangan Terbaik Premier League

Harry Kane

DBasia.news – Ketajaman Sergio Aguero, Harry Kane, dan Romelu Lukaku, dalam urusan mencetak gol tidak akan pernah ada jika mereka tidak disokong oleh sosok pemain pendukung, kreatif yang menciptakan peluang dengan imajinasi bermain mereka.

Empat pekan Premier League 2018-19 telah berlalu. Munculnya nama pemain Manchester City, David Silva, sebagai pemain yang paling sering menciptakan peluang bukan hal yang aneh lagi mengingat permainan ofensif dan menghibur ala Pep Guardiola.

Silva tidak sendiri menjadi pemain yang paling kreatif dengan jumlah 18,7 rata-rata menit penampilan. Catatan Silva hanya disaingi oleh penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah. Berikut ke-12 pemain yang tercatat oleh Mirror sebagai pemain yang paling sering menciptakan peluang:

  1. David Silva

Tampil lebih sedikit dari Salah, Silva sudah dapat memaksimalkan rata-rata 18,7 menit penampilannya dengan menciptakan 13 kesempatan mencetak gol.

Pengalaman dan jam terbang Silva tampak memengaruhi efektivitasnya dalam bermain. Musim ini merupakan musim kedelapan Silva dengan Manchester City dan jadi tahun kedelapannya merantau di ranah Inggris.

  1. Mohamed Salah

Penyerang sayap asal Mesir menorehkan catatan yang sama dengan Silva, yakni 13 kali menciptakan peluang mencetak gol. Salah mampu memaksimalkan kemampuannya saat berakselerasi dan merangsek ke area penalti lawan. Per peluang dalam hitungan menitnya Salah mencapai angka 26 menit.

  1. Eden Hazard

Tipikal bermain Hazard tidak jauh berbeda dari Salah: penyerang sayap yang hobi merangsek masuk ke area penalti lawan. Hazard menciptakan 10 peluang mencetak gol. Peluang-peluang itu tercipta dalam waktu 22,3 menit.

  1. Sergio Aguero

Striker yang komplit. Tidak hanya tajam dalam urusan mencetak gol, Aguero juga sering menciptakan peluang mencetak gol sebanyak 10 kali dan per peluang tercipta pada rata-rata 33,5 menit.

  1. Andrew Robertson

Tugas menciptakan peluang bukan cuma milik gelandang atau penyerang semata. Full-back pun demikian. Andrew Robertson sudah menciptakan peluang sebanyak 10 kali seperti Aguero. Aktifnya Robertson membantu serangan tidak lepas dari kecenderungannya maju dalam fase bertahan Liverpool.

  1. Willian

Penyerang sayap asal Brasil mengimbangi permainan Hazard di sisi kanan serangan Chelsea. Willian menciptakan sembilan peluang sejauh ini.

  1. Gylfi Sigurdsson

Gelandang serang berusia 29 tahun merupakan pengatur serangan andalan di timnas Islandia. Di Everton, Sigurdsson sudah menciptakan sembilan peluang mencetak gol di Premier League.

  1. Jose Holebas

Performa baik yang melibatkan Watford tidak lepas dari kontribusi besar pemain-pemain yang sudah ditampilkan oleh Javi Gracia. Holebas melepaskan sembilan peluang mencetak gol di Premier League sejauh ini – jarang-jarang Holebas melakukannya.

  1. Ryan Fraser

Tiap musimnya penyerang sayap asal Skotlandia memperlihatkan perkembangan dalam permainannya. Musim ini saja Fraser sudah melepaskan sembilan peluang dan menjadi momok di pertahanan lawan bersama Bournemouth.

  1. Alexis Sanchez

Performa Manchester United memang naik turun sejauh ini, namun, Alexis Sanchez yang sempat tidak bermain karena cedera tetap sering menciptakan peluang. Ia melepaskan delapan peluang mencetak gol ketika melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan.

  1. Jean Michael Seri

Gelandang anyar Fulham menunjukkan kelasnya dalam mengatur tempo bermain di lini tengah. Tidak hanya menjaga penguasaan bola Fulham, Jean Michael Seri juga aktif membantu serangan dan melepaskan delapan peluang besar untuk mencetak gol.

  1. Christian Eriksen

Tidak yang aneh dengan nama yang satu ini. Christian Eriksen memang dikenal sebagai salah satu playmaker terbaik dan terkomplit di Eropa. Tidak hanya bisa mencetak gol, Eriksen juga telah menciptakan delapan peluang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?