DBAsia News

Paqueta Dinilai Tak Pantas Pakai Nomor 10 Brasil

DBasia.news –  Legenda sepak bola Brasil, Rivaldo, menilai gelandang AC Milan, Lucas Paqueta tidak pantas mengenakan nomor punggung 10 tim Samba.

Timnas Brasil bertemu dengan musuh bebuyutan mereka, timnas Argentina, pada laga uji coba. Pada pertandingan tersebut, Seleccao takluk 0-1 dari rivalnya itu.

Meski begitu, sorotan justru mengarah ke Lucas Paqueta. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut mengenakan nomor punggung 10 yang legendaris untuk timnas Brasil.

Bukan tanpa alasan, sebelumnya nomor punggung 10 digunakan pemain-pemain top. Beberapa di antaranya seperti Kaka, Pele, Zico, Ronaldinho, dan Rivaldo.

“Saya menyaksikan timnas Brasil melawan Argentina dan sedih melihat nomor punggung 10 digunakan Lucas Paqueta. Nomor tersebut harusnya lebih dihormati,” tulis Rivaldo.

“Memberikannya kepada Lucas Paqueta sama saja tidak menghormati nomor itu. Nomor punggung 10 digunakan nama-nama seperti Pele, Rivelino, Zico, Rivaldo, Kaka, dan Neymar.”

“Saya tidak menyalahkan Lucas Paqueta, tetapi Tite. Seharusnya dia tidak membebani pemain 22 tahun seperti Paqueta yang bisa memiliki masa depan cerah,” lanjutnya. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?