DBAsia News

Palace Pecahkan Rekor 28 Tahun

Crystal Palace

DBasia.news – Manchester City menelan kekalahan kandang dari tim papan bawah Crystal Palace.

Kekalahan itu jadi yang kedua yang diderita tim besutan Pep Guardiola di Premier League, setelah sebelumnya kalah 0-2 dari Chelsea di Stamford Bridge. Man City kini terpaut empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

“Kami memulai laga dengan baik dan menciptakan peluang-peluang. Kami mencetak gol yang fantastis dan setelahnya, mereka (Palace) melalui garis bertahan dan mencetak gol,” papar Guardiola.

“Gol ketiga kami tidak bisa memberikan penalti seperti cara kami kebobolan. Kami harus mencoba menghindarinya. Sepak bola memang seperti ini. Tiga tendangan tepat sasaran dan tiga gol,” lanjutnya.

Palace menjadi tim yang pertama menghentikan rekor tak pernah kalah Man City di Etihad Stadium pada Premier League 2018-19. 10 laga beruntun menang dan di laga ke-11 dihentikan oleh Palace.

Satu lagi statistik paling mencolok adalah kemenangan bersejarah Palace. Wilfried Zaha dkk mengulangi rekor berusia 28 tahun ketika Palace pertama kali memenangi laga tandang mereka melawan Man City di divisi teratas sepak bola Inggris. Terakhir terjadi pada 1990.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?