DBAsia News

Paco Alcacer Beberkan Alasan Tinggalkan Barcelona

Paco Alcacer

DBasia.news – Bomber Spanyol berusia 25 tahun, Paco Alcacer, benar-benar menikmati petualangan barunya bersama Borussia Dortmund di Jerman. Ia menemukan kebahagiaan yang tidak diraih di FC Barcelona.

 

Enam gol dari tiga laga awal Bundesliga dengan Dortmund. Catatan itu sungguh gemilang, apalagi jika ukurannya pemain yang baru datang dari luar negeri dan sedianya masih beradaptasi. Alcacer melakukannya dengan baik.

 

Alcacer pergi ke Dortmund karena jarang bermain di Barcelona dengan status pinjaman dan opsi permanen 30 juta euro. Berkat penampilan gemilangnya itu, eks striker Valencia dipanggil oleh Luis Enrique ke timnas Spanyol pada jeda internasional ini.

 

Penyerang kelahiran Torrent, 30 Agustus 1993 sangat senang memutuskan pergi ke Dortmund setelah dua musim terakhir hanya jadi penghangat bangku cadangan Barcelona. Meski namanya ada dalam skuat yang meraih dua Copa del Rey dan satu La Liga, Alcacer tidak bahagia karena jarang bermain.

 

“Pada akhirnya, semua bergantung kepada keputusan yang dibuat. Berada di Barcelona selama bertahun-tahun, tidak memainkan peranan vital, tidak semuanya berjalan sesuai yang saya inginkan. Maka saya memutuskan untuk melihat waktu bermain di tempat lainnya,” tutur Alcacer.

 

“Seorang pemain dengan kepercayaan diri lebih baik dari pemain yang tak punya kepercayaan diri. Saya pergi untuk merasakan kebahagiaan bermain. Keputusan ini mampu saya lakukan. Di Barca, dengan Suarez, Messi, (Ousmane) Dembele, sulit bermain (reguler),” terangnya.

 

Terakhir, Alcacer tak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan setim yang memudahkan proses adaptasinya di Dortmund.

 

“Seluruh rekan setim telah banyak menolong saya sejak hari pertama. Saya punya kesulitan dengan bahasa dan perubahan. Mereka membuatnya sangat mudah untuk saya dan saya juga beradaptasi dengan baik,” pungkas Alcacer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?