DBAsia News

Oliver Kahn Dukung Manuel Neuer untuk Tetap Jadi Kiper Timnas Jerman

DBasia.news –  Oliver Kahn menilai Manuel Neuer masih layak jadi kiper timnas Jerman ketimbang Marc-Andre ter Stegen.

Marc-Andre Ter Stegen sempat membuat internal Jerman bergejolak saat terang-terangan mengaku bosan hanya menjadi kiper kedua. Penjaga gawang Barcelona ini merasa frustrasi karena jarang dimainkan selama kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pelatih Joachim Loew memang lebih mengandalkan Neuer. Selain lebih berpengalaman, Neuer juga merupakan kapten Die Mannschaft.

Ini yang menjadikan Marc-Andre Ter Stegen sulit menggeser Neuer yang turut membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 itu. Apalagi kiper berusia 32 ini masih menunjukkan konsistensinya selama berdiri di bawah mistar.

Sementara itu, penampilan impresif Ter Stegen bersama Barcelona membuat banyak pihak mendorong Jerman untuk memberi lebih banyak kesempatan main kepadanya. Namun, Kahn tak berpikiran sama.

“Pertanyaan penjaga gawang sudah dikenal luas, karena di Jerman kami selalu memiliki stok yang bagus di posisi itu,” kata Kahn kepada Kicker.

“Ter Stegen berhak berbicara tentang keinginan bermain, tetapi saat ini saya tidak melihat alasan untuk mengganti kiper Jerman,” Kahn menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?