DBAsia News

Ole Gunnar Solskjaer Tak Pernah Terpikir Ganti David De Gea

DBasia.news – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak pernah terpikir untuk mengganti David de Gea meski ia kerap melakukan kesalahan musim ini. Bahkan, ia justru mendukung kiper asal Spanyol tersebut untuk mempertahankan tempatnya dalam beberapa tahun ke depan.

David de Gea melampaui rekor Peter Schmeichel sebagai pemain luar negeri dengan penampilan terbanyak untuk Manchester United usai menorehkan 400 laga.

Akan tetapi, catatan apik tersebut tidak menghapus fakta David de Gea banyak mendapatkan kritik pada musim ini. Sejak musim kemarin, De Gea melakukan beberapa blunder sehingga posisinya sebagai kiper utama Man United dipertanyakan.

Beberapa suporter mendesak Manchester United mendepak De Gea dan menggantinya dengan Dean Henderson yang tampil gemilang di Sheffield United. Namun, Ole Gunnar Solskjaer punya pandangan lain.

“Itu jelas tidak terlintas dalam pikiran saya sedetik pun untuk mendepaknya. Untuk menjadi kiper Manchester United Anda harus memiliki mental yang kuat,” ulas Solskjaer seperti dilaporkan Goal.

“David de Gea memiliki mental yang kuat dan dia berada di sini begitu lama, sehingga akan mencapai 400 pertandingan. Anda tidak akan melakukannya ketika takut dengan sorotan atau Old Trafford.”

“Anda melakukannya dengan berjalan ke lapangan. Itu menunjukkan kepada mereka jika Anda memiliki kualitas dan mentalitas. Dia adalah karakter yang kuat dan saya tidak melihat ada gunanya membawa dia keluar lapangan,” ujar sang manajer.

David de Gea sempat dikaitkan dengan Real Madrid ketika tak kunjung meneken kontrak anyar. Saat ini, kiper 29 tahun tersebut terikat kontrak hingga Juni 2023.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?