DBAsia News

Ole Gunnar Solskjaer Berharap Manchester United Perpanjang Kontrak Paul Pogba

DBasia.news – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan harapannya untuk manajemen klub segera memperpanjang kontrak sang gelandang, Paul Pogba. Pogba diketahui menjadi incaran dua klub raksasa Eropa, Real Madrid dan Juventus.

Pogba memiliki klausul pelepasan senilai 150 juta poundsterling (Rp 2,7 triliun). Namun, Solskjaer ingin pemain berpaspor Prancis itu tetap bertahan di Man United dengan mengikat kontrak jangka panjang. Sebab, kontrak Pogba akan berakhir tahun depan, dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan.

“Saya tidak bisa berkomentar terhadap obrolan pemain dengan klub. Tentu saya ingin mempertahankan pemain terbaik di klub ini, semoga kami bisa melakukan sesuatu,” ujar Solskjaer dilansir Evening Standard, Kamis (9/7).

Ia melihat peningkatan performa Pogba setelah absen akibat cedera. Fans setan merah yang sebelumnya mencemooh kini dibuat bungkam. Apalagi kerjasamanya dengan Bruno Fernandes membuat MU makin sulit dibendung.

“Dia  menikmati sepak bola dan kita akan lihat sampai mana kemampuannya,” pungkas Solskjaer.

Manajer asal Norwegia ini melihat Pogba sudah fit dari cedera pergelangan kaki yang membekapnya. Duet Pogba dengan Fernandes pun dinilai membawa dampak positif bagi tim. Pogba diperkirakan akan bergabung dengan Scott McTominay dan Nemanja Matic yang sudah lebih dulu menandatangani kontrak baru.

“Kami ingin membentuk skuat masa depan. Scott dan Nemanja pemain dengan posisi yang sama namun berada di panggung yang berbeda. Satu baru memulai, satunya lagi sudah berpengalaman,” kata Solskjaer.

Pogba kemungkinan akan menjadi andalan Solskjaer saat Manchester United menghadapi Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Jumat (10/7) dini hari WIB. Villa berjuang untuk keluar dari jeratan degradasi, sementara Man United tengah bertarung untuk finish di zona Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?