DBAsia News

Nominasi Golden Boy 2019 Tanpa Kylian Mbappe

DBasia.news –  Striker PSG, Kylian Mbappe, tidak masuk ke dalam nominasi Golden Boy 2019 meski usianya masih berusia 20 tahun.

Tak adanya nama Mbappe tentu menjadi sebuah kejutan besar di ajang Golden Boy 2019. Pasalnya, Mbappe kerap kali disebut-sebut sebagai pemain muda terbaik di dunia sepak bola saat ini dan pernah membawa pulang gelar Golden Boy pada tahun 2017 lalu.

Selain Mbappe, satu nama lain yang menjadi kejutan di dafat nominasi Golden Boy 2019 ialah, Andriy Lunin. Masuknya Lunin tentu menjadi sebuah kejutan. Pasalnya, penjaga gawang asal Ukraina itu belum sekalipun mendapatkan kesempatan tampil bersama Real Valladolid musim ini.

Ada satu nama lainnya yang cukup mencuri perhatian di dalam daftar nominasi Golden Boy 2019. Nama tersebut adalah, Erling Haland, penyerang muda mematikan milik Red Bull Salzburg.

Remaja 19 tahun asal Norwegia itu mendapatkan predikat sebagai salah satu penyerang muda mematikan di Eropa saat ini. Hal tersebut ia buktikan dengan raihan 11 gol dan lima assist dari delapan pertandingan Liga Austria musim ini bersama RB Salzburg.

Pada tahun 2018 lalu, De Ligt berhasil merengkuh gelar Golden Boy. Gelar tersebut ia dapatkan setelah tampil apil bersama Ajax Amsterdam dan timnas Belanda.

Tahun ini, De Ligt harus bersaing dengan nama-nama beken seperti Kai Havertz, Nicolo Zaniolo, Mason Mount, Matthijs de Ligt, Jadon Sancho, Joao Felix, dan Gianluigi Donnarumma. Pengumuman pemenang penghargaan bergengsi ini akan diumumkan pada tanggal 16 Desember mendatang di Turin, Italia.

DAFTAR PEMAIN YANG MASUK NOMINASI GOLDEN BOY 2019:

Joao Felix (Atletico Madrid/Portugal)

Alphonso Davies (Bayern Munich/Kanada)

Gianluigi Donnarumma (AC Milan/Italia)

Kang-In Lee (Valencia/Korea Selatan)

Phil Foden (Manchester City/Inggris)

Matteo Guendouzi (Arsenal/Prancis)

Erling Haaland (Red Bull Salzburg/Norwegia)

Kai Havertz (Bayer Leverkusen/Jerman)

Moise Kean (Everton/Italia)

Dejan Joveljic (Eintracht Frankfurt/Serbia)

Matthijs de Ligt (Juventus/Belanda)

Ansu Fati (Barcelona/Spanyol)

Andriy Lunin (Real Valladolid/Ukraina)

Donyell Malen (PSV/Belanda)

Mason Mount (Chelsea/Inggris)

Rodrygo (Real Madrid/Brasil)

Jadon Sancho (Borussia Dortmund/Inggris)

Ferran Torres (Valencia/Spanyol)

Vinicius Junior (Real Madrid/Brasil)

Nicolo Zaniolo (AS Roma/Italia)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?