DBAsia News

Nicolo Zaniolo Jadi Pemain Andalan Paulo Fonseca di AS Roma

Nicolo Zaniolo

  DBasia.news –  Nicolo Zaniolo mengakhiri spekulasi transfer dengan teken kontrak baru dengan AS Roma. Keputusan yang tepat karena ia pemain andalan pelatih Roma, Paulo Fonseca.

Ikatan kerja Zaniolo dengan Giallorossi akan berlangsung hingga 30 Juni 2024. Menurut pemuda 20 tahun itu, keputusan untuk memperpanjang masa pengabdian bersama tim adalah pilihan mudah. 

Zaniolo punya kesempatan meneruskan proses perkembangannya bersama Paulo Fonseca. Sang pelatih anyar Giallorossi tampak begitu mengandalkan Zaniolo, jika memakai laga-laga pramusim resmi sebagai acuan.

Fonseca nyaris selalu menyerahkan pos starter untuk Zaniolo dalam empat partai uji coba resmi yang telah dijalani Giallorossi. Zaniolo mentas sejak menit pertama kala Roma berhadapan dengan Perugia (3-1), Lille (3-2), dan Real Madrid (2-2).

Ketika Roma adu otot dengan Athletic Club, Zaniolo baru mentas sesaat setelah pergantian babak. Fonseca telah menjajal Zaniolo dalam berbagai posisi, yang paling sering adalah penyerang sayap dan trequartista atau penyerang lubang dalam pakem 4-2-3-1 besutan Fonseca.

Zaniolo sudah menunjukkan potensinya sebagai trequartista jempolan saat Roma bersua Real Madrid di Mabel Green Cup akhir pekan silam. Ia cerdas dalam menempatkan posisi, melakukan pergerakan, serta mengidentifikasi celah-celah di lini belakang lawan. 

Aksi individualnya yang ciamik membukakan jalan bagi Diego Perotti untuk mencetak gol. Selain catatan sebiji assist di partai kontra Real Madrid, sebelumnya Zaniolo juga menyumbang satu gol kala Roma membekap Lille 3-2 di Stade Pierre-Mauroy.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?