DBAsia News

Neville Ingin Bale Perkuat MU

Gareth Bale

IDNGoal.news, Legenda Manchester United Gary Neville sangat berharap Jose Mourinho mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid musim panas ini.

Karir Bale bersama Madrid bisa dibilang cukup cemerlang. Berbagai gelar sudah berhasil diraihnya di klub tersebut.

Namun akhir pekan lalu pemain asal Wales ini mengisyaratkan dirinya ingin cabut dari Madrid. Padahal ia baru saja memenangkan trofi Liga Champions ke 13 bagi Los Blancos usai mengalahkan Liverpool.

Neville pun berharap MU mau menggunakan peluang itu untuk mendatangkan Bale. Ia menginginkan eks pemain Tottenham itu karena ia memiliki kemampuan untuk mengubah hasil akhir suatu pertandingan.

“Saya sangat mengaguminya sebagai pemain,” kata Neville kepada BBC Sport.

“Saya ingin melihat Messi bermain untuk United atau Ronaldo atau Neymar atau semua pemain ini, tetapi kenyataannya mereka harus mau datang ke klub,” serunya.

“Itu pertanyaan pertama yang perlu ditanyakan. Jika ia ingin datang ke United maka tentu saja, ya, karena ia pemain yang fantastis dan ia adalah seorang pengubah permainan. Bagi saya setiap klub top mencari pemain itu yang merupakan pembeda, pemain yang bisa mengubah pertandingan-pertandingan besar,” tegasnya.

MU harus merogoh koceknya dalam-dalam apabila mereka ingin mendatangkan Bale. Konon Madrid hanya ingin melepasnya dengan harga sekitar 200 juta Pounds.

Di sisi lain MU sendiri menyiapkan dana mencapai 122 juta Pounds saja untuk Bale musim panas ini. Jumlah yang besar itu ternyata menimbulkan perbedaan pendapat antara executive vice-chairman MU Ed Woodward dan Mourinho.

Woodward disebut sangat ingin mendatangkan Bale ke Old Trafford. Di sisi lain Mourinho tak mau yang begitu banyak dihabiskan untuk satu pemain saja.

Saat ini kontrak Bale bersama dengan Madrid masih tersisa empat tahun lagi. Jadi El Real jelas tak dalam posisi terburu-buru untuk menjualnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?