DBAsia News

Neuer Sudah Kembali dan Siap Untuk Piala Dunia

Manuel Neuer

IDNGoal.news, Bek tim nasional Jerman, Niklas Sule menyebut bahwa kondisi Manuel Neuer sudah sangat baik dan siap untuk Piala Dunia. Neuer sudah terlihat mulai berlatih normal dan menjalani laga persahabatan membantu Jerman U-20.

Neuer sendiri melewatkan hampir sepanjang musim ini ketika menderita cedera patah kaki pada sesi latihan Bayern Muchen tahun lalu. Sejak saat itu dia terus berusaha memulihkan kondisi karena Jerman dan Piala Dunia sudah menunggunya.

Sule sendiri cukup terkejut melihat perkembangan Neuer dalam latihan jelang pertandingan persahabatan kontra Austria, Minggu besok waktu setempat.

Dia bahkan sempat tidak percaya melihat Neuer sudah berlatih penuh dan bermain seperti sedia kala. Menurutnya Neuer seakan terlihat tidak pernah mengalami cedera. 

Kiper Terbaik di Dunia

Tanpa rasa segan, Sule tegas menyebut Neuer sebagai penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Dia pun merasa senang sudah memiliki kesempatan bermain bersama Neuer baik di Bayern maupun di timnas Jerman.

“Pada awalnya, saya tidak percaya, ketika Manu (Neuer) menjalani latihan pertamanya setelah menepi empat bulan dan ternyata dia melakukan penyelamatan demi penyelamatan,” ungkap Sule di fourfourtwo.

“Dia terlihat seperti tidak pernah menepi. Saya belum pernah menyaksikan sesuatu seperti itu sebelumnya. Bahasa tubuhnya sungguh luar biasa.”

“Dia adalah kiper terbaik di dunia, dan bagi saya rasanya hebat bisa bermain bersama di Bayern dan membuatnya kerepotan dengan tendangan melintir saya ke gawang,” tandas dia.

Belum Tentu Bermain

Kendati Neuer terus menunjukkan perkembangan yang menakjubkan, tapi beberapa staf kepelatihan Jerman pernah menyebut bahwa Neuer belum pasti akan mendapatkan tempat di skuat utama Piala Dunia nanti.

Sebab, Jerman masih memiliki satu penjaga gawang hebat lainnya, yakni Marc-Andre Ter Stegen yang musim ini tampil impresif bersama Barcelona.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?