DBAsia News

Nasib Gennaro Gattuso sebagai Pelatih AC Milan Ada di Ujung Tanduk

Gennaro Gattuso

DBasia.news – Kehadiran Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara di AC Milan pada bursa transfer musim panas ini merupakan bukti keseriusan klub menatap musim 2018/19.

Sayang performa yang ditampilkan ​Rossoneri nampaknya masih jauh dari kata memuaskan, mereka masih mengalami inkonsistensi dan kerap kehilangan poin di laga-laga krusial, hal ini juga yang membuat Alessio Romagnoli dkk masih berada di peringkat empat klasemen sementara.

Penampilan para pemain dan kinerja manajer tim, Gennaro Gattuso juga turut menjadi sorotan setelah mereka harus tersingkir dari babak fase grup Europa League.

Kini menurut laporan ​Football Italia, kesabaran para petinggi klub nampaknya sudah hampir habis, mereka bahkan diklaim sudah mengeluarkan peringatan pada Gattuso, nasib manajer asal Italia itu pun tergantung dari hasil yang didapat dalam tiga pertandingan ke depan.

Jika gagal meraih poin penuh, bukan tak mungkin jika pria berusia 44 tahun itu akan segera kehilangan pekerjaannya.

Lawan-lawan yang akan dihadapi Milan pun sebenarnya relatif mudah dan di atas kertas dapat mereka kalahkan, yakni Frosinone dan SPAL. Hanya satu lawan yang diprediksi akan membuat sulit Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan, Fiorentina yang kini menempati peringkat 10 klasemen sementara.

Jika pada akhirnya Gattuso harus angkat kaki dari San Siro, pihak klub pun diklaim sudah menyiapkan suksesornya, yakni eks manajer timnas Italia, Roberto Donadoni atau mantan manajer​ Arsenal, Arsene Wenger.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?