DBAsia News

Napoli Tidak Masalah Jika Harus Kehilangan Lorenzo Insigne

DBasia.news – Lorenzo Insigne belum memperpanjang kontraknya bersama Napoli. Partenopei dikabarkan tak masalah jika harus kehilangan penyerang 30 tahun itu secara gratis tahun depan.

Diberitakan Football Italia, pertemuan membahas kontrak baru dengan Insigne belum dilakukan Napoli, mengingat sang striker masih berlibur usai mengantarkan Italia juara Euro 2020. Namun sinyal yang ada sejauh ini tak begitu bagus.

Di tengah pandemi COVID-19 yang membuat klub harus melakukan pengetatan pengeluaran, Napoli berharap Insigne mau memperpanjang kontrak, namun dengan gaji yang lebih rendah dari sebelumnya.

Hal ini tak sejalan dengan keinginan Insigne, yang tidak siap menerima gaji lebih rendah dari saat ini, yang diperkirakan berkisar 4,5-5 juta Euro per musim. Hal ini membuat suporter Napoli khawatir Insigne akan pergi di musim panas ini.

Dengan sisa kontrak setahun, memang lebih aman bagi Napoli untuk menjualnya sekarang jika Insigne tak lagi bersedia lanjut di Naples. Apalagi nilai pasaran pemain kelahiran Frattamaggiore itu masih tinggi, yakni sebesar 48 juta Euro, mengacu Transfermarkt.

Tapi Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis dikabarkan tak khawatir kehilangan Insigne. Ia akan terus membujuk pemainnya itu untuk bersedia bertahan dan menerima pengurangan gaji, meski risikonya adalah kehilangan secara gratis di musim panas tahun depan.

Pelatih Napoli Luciano Spalletti sebelumnya sudah berbicara bahwa Insigne masih masuk dalam rencana taktiknya, dan berharap proses negosiasi bisa berjalan lancar, sehingga Insigne terus bertahan di Naples selama beberapa tahun lagi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?