DBAsia News

Mourinho: Tottenham Punya Akademi yang Bagus

DBasia.news –  Manajer baru Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menilai The Lilywhites punya akademi luar biasa dan tak seperti dua mantan klubnya, Chelsea dan Manchester United.

“Saya sangat menyukai skuat ini dan para pemain mudanya. Tidak ada satu manajer di dunia yang tidak suka bermain dengan pemain muda dan membantu pemain muda untuk berkembang,” kata Mourinho di situs resmi Tottenham.

“Masalahnya adalah kadang-kadang Anda masuk ke klub di mana pekerjaan akademi tidak cukup baik untuk menghasilkan pemain, jadi saya melihat sejarah Tottenham dan Anda melihat bahwa akademi selalu memberikan bakat yang dibutuhkan tim utama. Tentu saja saya berharap untuk bekerja dengan profil itu,” ucap Mourinho.

Mourinho telah menggantikan peran Mauricio Pochettino. Nama terakhir dinilai gagal musim ini setelah The Lilywhites terpuruk di posisi 14 klasemen Liga Inggris.

Sebelum gabung Tottenham, Mourinho selalu dinilai tak mampu mengembangkan pemain muda di klub-klub sebelumnya seperti Chelsea dan MU. Namun, menurut sang pelatih, hal itu terjadi karena akademi di klub-klub tersebut tak bekerja dengan baik.

Hal ini berbeda dengan Tottenham yang rajin memproduksi talenta emas seperi Harry Kane, Dele Alli dan Harry Winks.

“Bermain melawan Tottenham di White Hart Lane selalu sulit, tetapi indah. Itu adalah salah satu tempat di mana saya pergi dengan penuh semangat, tetapi juga dengan rasa hormat. Saya selalu berbicara tentang potensi klub. Saya selalu berbicara tentang kualitas para pemain. Saya selalu berbicara tentang pekerjaan luar biasa yang dilakukan klub ini,” ucapnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?