DBAsia News

Mourinho Tetap Bangga Man United Kalah Telak dari Tottenham

Jose Mourinho

DBasia.news – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya meski kalah 3-0 saat bersua Tottenham Hotspur pada laha pekan ketiga Premier League 2018-2019, di Old Trafford, Senin (27/8) waktu setempat.

Manchester United mengawali laga dengan baik. Pada babak pertama, Paul Pogba dan kawan-kawan mendulang sejumlah peluang. Sayangnya, tak satu pun bola bersarang di gawang The Lilywhites.

Setelah interval, keadaan berbanding terbalik 180 derajat. Tottenham membuka keunggulan melalui aksi Harry Kane pada menit ke-50.

Lucas Moura membawa Tottenham Hotspur menjauh menjadi tiga gol setelah mengemas dua gol pada menit ke-52 dan menit ke-84. Sementara itu, sejumlah peluang yang dihasilkan The Red Devils masih belum menemui hasil.

Kendati kalah, Mourinho tetap bangga dengan penampilan para pemain United. Menurutnya, para pemain telah mencoba sekuat tenaga untuk meraih kemenangan.

 

Tottenham


“Kami kalah pada musim lalu di sini melawan Sevilla dan menerima cemooh karena kami pantas mendapatkannya. Kami tidak bermain dengan bagus, kami tidak cukup berbahaya dan karena Sevilla pantas memenangi pertandingan,” kata Mourinho seperti dikabarkan Soccerway.

Berdasarkan statistik yang dilansir ESPN, Manchester United sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Total, klub yang identik dengan warna merah tersebut mencatatkan 23 upaya di mana lima di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, Tottenham hanya mencatatkan sembilan upaya di mana lima di antaranya tepat sasaran. Terkait penguasaan bola, Man United juga unggul dengan 57 persen.

“Kami dicemooh dan memang pantas menerimanya. Hari ini para pemain meninggalkan lapangan dengan tepuk tangan karena mereka pantas menerimanya. Jadi, Anda harus terus mencoba dan terus berusaha,” imbuh Mourinho.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?