DBAsia News

Mohamed Elneny Diminta Pergi dari Arsenal

Mohamed Elneny

DBasia.news – Arsenal pernah mencatatkan rekor tak pernah kalah sebanyak 22 laga beruntun di seluruh kompetisi. The Gunners mencatatkannya di era Unai Emery dan memperlihatkan perubahan signifikan musim ini.

Kendati ​The Gunners sudah bisa berevolusi kala ditangani Emery, nyatanya tidak membuat kondisi Mohamed Elneny membaik. Pemain yang berwarga negara Mesir in  sangat minim mendapatkan menit bermain di musim 2018/19 ini.

Memang, Elneny bisa memainkan lima dari enam pertandingan Arsenal pada kompetisi Europa League, akan tapi ketika The Gunners melakoni kompetisi​ Premier League  dirinya hanya dimainkan sebanyak satu kali saja. Itu pun, Elneny hanya masuk sebagai pemain pengganti kala menghadapi Burnley.

Elneny yang kian dikesampingkan dari skuat utama Arsenal, membuat Hamdy Nouh yang merupakan mantan pelatihnya di El Mokawloon memberikan saran untuk pemain berusia 26 tahun ini. Nouh beranggapan bahwa Elneny harus segera bisa meninggalkan ​Emirates Stadium saat bursa transfer musim dingin 2019 dibuka, guna bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak lagi.

“Dia harus segera hengkang dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2019 nanti. Setidaknya pergi sebagai pemain pinjaman saja, untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak, dan mengembalikan rasa kepercayaan dirinya,” ujar Nouh dikutip dari ​Goal.

“Akhir-akhir ini, dia terpengaruh dengan perubahan pelatih di Arsenal dan gaya permainan barunya. Meski begitu, saya yakin dia akan kembali bangkit dari keterpurukannya. Karena dia mempunyai potensi yang besar, dan Elneny adalah orang yang kompetitif,” tutupnya.

Semenjak didatangkan Arsenal di bursa transfer musim dingin 2016 lalu, Elneny memang sudah jarang mendapatkan menit bermain lantaran kalah bersaing dengan para gelandang-gelandang lainnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?