DBAsia News

Michel Platini Tak Yakin Juventus Mampu Rekrut Kylian Mbappe

DBasia.news –  Legenda Juventus, Michel Platini merasa ragu jika Juventus punya dana yang cukup untuk membawa pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe masuk ke dalam tim. Meski ragu, Platini menilai Mbappe cocok untuk bergabung dengan Juventus.

Sejak memulai debut profesional bersama AS Monaco, kemampuan Mbappe memang langsung menjadi perbincangan. Penampilan impresifnya tersebut pun membuat PSG kepincut dan memboyongnya dari Monaco dengan mahar sebesar 180 juta euro atau sekira Rp 2,8 triliun.

Meski direkrut dengan mahar selangit tidak membuat Mbappe tertekan, ia justru tampil semakin menggila bersama PSG. Bahkan sejak direkrut pada musim panas 2017 hingga kini, Mbappe menjadi andalan di lini serang Les Parisiens – julukan PSG. Sang pemain juga sukses memberikan Prancis gelar juara Piala Dunia 2018.

“Saya sangat suka Neymar. Dan kemudian ada anak ini yang bermain dengannya di Paris Saint-Germain, yang tidak terlalu buruk, namanya Mbappe. Dia bisa menjadi bintang selama 10 tahun ke depan. Saya akan menyarankan dia kepada siapa pun,” kata Platini kepada Tuttosport.

“Saya tidak tahu apakah Juventus mampu membelinya saat ini, dan itu akan semakin sulit di masa depan karena nilainya akan semakin meningkat.”

Dalam kesempatan itu, Platini juga membahas soal bomber Juventus, Paulo Dybala, yang terus dibanding-bandingkan dengannya.

“Dybala lebih mirip dengan Alessandro Del Piero dan Roberto Baggio daripada dia dengan saya. Zinedine Zidane lebih mengingatkan saya pada diri saya sendiri karena kami lebih seperti gelandang. Dybala memiliki kualitas hebat dan melakukan segalanya dengan kecepatan seperti yang dilakukan Baggio.” Platini menambahkan.

Juventus sendiri kini bertengger di puncak klasemen Serie A. Bianconeri unggul satu poin atas Inter Milan yang berada di posisi dua.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?