DBAsia News

Menilik Statistik Minor Manchester United di Markas Arsenal

DBasia.news – Pertarungan sengit akan tersaji di Stadion Emirates, Minggu (31/1). Tuan rumah Arsenal yang sedang bangkit akan menjamu Manchester United yang baru tergeser dari puncak klasemen sementara Premier League.

Kedua kubu sama-sama memiliki kepentingan untuk memetik tiga poin dari laga nanti. Arsenal saat ini dalam grafik positif setelah memenangkan lima dari dari enam laga terakhir. Pasukan Mikel Arteta hanya gagal menang ketika ditahan imbang 0-0 oleh Crystal Palace.

Pencapaian apik tersebut membawa Arsenal merangkak naik ke posisi kesembilan setelah sempat bercokol di tangga ke-15.

Sedangkan Manchester United justru baru mengakhiri catatan tak terkalahkan mereka dalam 12 laga ketika dibungkam penghuni dasar klasemen Sheffield United.

Setelah sempat berada di puncak, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kini berada di posisi kedua. Setan Merah tentu tidak ingin kekalahan dari Sheffield berlanjut dan caranya adalah pulang dengan bawa tiga poin dari markas Arsenal.

Namun mencuri poin dari rumah Arsenal tidak mudah bagi United. Tiap kali menjamu MU, Arsenal selalu bermain trengginas. Buktinya, dari 28 pertemuan di kandang sendiri, Arsenal berhasil meraih 12 kemenangan, sementara Manchester United hanya delapan kemenangan.

Bahkan dalam lima tahun terakhir, MU cuma sekali menang saat berkunjung ke rumah The Gunners, empat di antaranya pulang dengan tangan hampa.

Catatan buruk juga dipunyai sang manajer Solskjaer. Bagi dia Arsenal adalah aral yang belum mampu dilompatinya. Di Premier League, Solskjaer belum pernah menang atas Arsenal.

Dari empat kali jumpa, imbang 1-1 adalah hasil terbaik yang diraih Solskjaer. Itupun diraih saat tampil di Stadion Old Trafford pada September 2019. Parahnya lagi, dari empat laga itu, Setan Merah asuhan Solskjaer hanya bisa membuat sebiji gol.

Sebaliknya, Arteta memiliki rapor lebih baik. Dari dua kali pertemuan melawan MU, Arteta memiliki rekor sempurna. Pada pertemuan pertama musim ini, Arsenal berhasil menumpas Manchester United 1-0 di Old Trafford.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?