DBAsia News

Menilik Potensi Xabi Alonso Melatih Bayern Munchen

Xabi Alonso

DBasia.news – Melatih klub sekaliber Bayern Munchen bukanlah perkara mudah. Sudah banyak contoh pelatih-pelatih gagal ketika melatih Raksasa Bavaria yang punya status klub tersukses dan terbesar Jerman.

Niko Kovac yang saat ini mengisi posisi tersebut terus menerus mendapatkan tekanan dan dapat dianggap tidak berada dalam posisi yang aman apabila tidak dapat segera memenuhi ekspektasi yang diberikan kepadanya dalam awal musim terkait performa di kompetisi Bundesliga dan Champions League.

Potensi untuk mendatangkan pelatih baru untuk musim 2019/20 cukup sering dibicarakan, dan saat ini terdapat satu nama mengejutkan yang dapat mengisi kursi panas di Allianz Arena, yaitu legenda sepak bola Spanyol yang pernah membela Bayern, Xabi Alonso.

“Saya harap Xabi (Alonso) dapat kembali ke Bayern Munchen di masa depan. Xabi adalah sosok yang selalu dihormati oleh rekan-rekannya, terbantu dengan pengalamannya bermain di bawah pelatih dengan kualitas tinggi sepanjang kariernya, kepribadiannya juga luar biasa,” ujar CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge dalam wawancara yang dikutip dari AS.

Rummenigge memberikan pujian kepada Xabi Alonso dengan mengatakan bahwa mantan pemain Real Madrid dan Liverpool itu merupakan pemain yang selalu dipandang secara positif oleh rekan-rekannya, dan merupakan sosok pemimpin yang dapat diandalka di dalam lapangan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?