DBAsia News

Menarik Perhatian, Ini 7 Pemain Muda U-20 di Musim 2019-20

DBasia.news –  Setiap tahun pembaharuan pemain dalam dunia sepak bola terus berjalan. Banyak dari pemain muda kelahiran tahun 2001 ke atas yang mulai berpartisipasi dalam berbagai pertandingan. Kesempatan bertanding di lapangan pun menjadi kesempatan bagi para pemain muda untuk menunjukkan kualitas permainannya. Walau di usia yang masih muda, para pemain baru ini punya kemampuan yang tidak kalah dari para seniornya.

Berbagai klub pun memberikan kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan aksinya, terutama di musim 2019-20 saat ini. Seperti Barcelona, Chelsea, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Manchester United yang melibatkan para pemain muda untuk bertanding melawan klub lainnya.

Berikut tujuh pemain muda U-20 dan juga pemain kelahiran abad ke-21 yang sejauh ini mencuri perhatian di musim 2019-20. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut penjabarannya:

1. Ansu Fati

Cedera Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele di awal musim membuka kesempatan mentas bagi Ansu Fati, produk La Masia berusia 16 tahun. Striker kelahiran 31 Oktober 2002 memecahkan beberapa rekor, di antaranya pencetak gol termuda Barcelona.

2. Rodrygo

Striker berusia 18 tahun baru ini mencetak gol pertama untuk tim utama Real Madrid kontra Osasuna. Rodrygo, yang dibeli dari Santos sebesar 45 juta euro, menjadi pemain pertama kelahiran abad ke-21 yang mencetak gol untuk Madrid.

Layaknya talenta asal Brasil, kemampuan Rodrygo ada pada kelebihannya dalam mengontrol bola dan mendribelnya melewati lawan. Karier masih sangat panjang bagi pemain kelahiran Osasco, 9 Januari 2001 itu.

3. Mason Mount

“Kemampuan serba bisa dan kualitas Mason. Dia katalis bagi kami di lini depan dengan ketajamannya. Dia sudah sangat hebat saat bersama saya di Derby (County). Saya tidak menyangka pada level ini, tapi dia terus berkembang setiap harinya.”

Frank Lampard, manajer Chelsea, memberinya pujian setinggi langit untuk pemain berusia 20 tahun yang musim lalu dilatihnya di Derby County. Perlahan tapi pasti, Mount jadi andalan dalam skuat Chelsea dan diplot jadi suksesornya di sana.

4. Joao Felix

Dibeli dari Benfica sebesar 126 juta euro, Joao Felix langsung jadi pengguna nomor 7 baru di Atletico Madrid menggantikan Antoine Griezmann. Pemain kelahiran Viseu, 10 November 1999, disebut sebagai salah satu talenta terbaik Portugal setelah Cristiano Ronaldo.

5. Vinicius Junior

Nama yang satu ini sudah cukup dikenal sejak musim lalu di Real Madrid, khususnya di era kepelatihan Santiago Solari. Tapi, di musim keduanya dengan El Real, Vinicius sudah memperlihatkan kematangan bermain meski usianya baru berumur 19 tahun. Sama seperti Rodrygo, Vinicius juga bermain sebagai penyerang sayap kiri.

6. Mason Greenwood

Kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer dalam memainkan pemain muda berujung kepada kans bermain striker berusia 17 tahun, Mason Greenwood. Dua gol telah ditorehkannya musim ini dengan Man United.Greenwood memiliki dua kaki yang sama kuatnya untuk menendang bola.

7. Martin Odegaard

Gelandang serang asal Norwegia berusia 20 tahun membuat keputusan tepat pindah ke Real Sociedad sebagai pemain pinjaman. Odegaard telah mencetak dua gol dan memberi satu assist di LaLiga. Pemain kelahiran Drammen, 17 Desember 1998, bisa jadi tulang punggung Madrid di masa depan.

Selain ketujuh nama di atas, nama-nama lain di bawah ini patut diperhatikan sepak terjangnya musim ini:

– Lee Kang-in (18 tahun)

– Takefusa Kubo (18 tahun)

– Ferran Torres (19 tahun)

– Alexander Isak (20 tahun)

– Samu Chukwueze (20 tahun)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?