DBAsia News

Melatih Tottenham, Mourinho Menjadi Pelatih Bergaji Tertinggi Kedua Dunia

DBasia.news –  Gaji yang didapati Mourinho di Tottenham Hotspur membuat dirinya menjadi pelatih bergaji tertinggi kedua dunia. Faktor ini bisa sebagai salah satu faktor yang membuat Jose Mourinho menerima pinangan Tottenham Hotspur.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Jose Mourinho mendapat gaji sebesar 15 juta pounds permusimnya. Artinya, dia hanya kalah dari Pep Guardiola yang dibayar sebesar 20 juta pounds oleh Manchester City.

Sejak 2018 lalu Pep Guardiola mendapat gaji sebesar 20 juta pounds. Jumlah ini sekaligus menjadikannya sebagai pelatih dengan gaji tertinggi di dunia.

Walau besaran gajinya di Tottenham masih kalah dengan pelatih asal Spanyol itu, Mourinho tetap boleh berbangga. Pasalnya, bayaran 15 juta pounds jadi yang tertinggi dari yang pernah ia dapat selama melatih sebuah klub.

Tidak hanya itu, jumlah tersebut juga jadi rekor tersendiri untuk Spurs. Mantan pelatih Manchester United jadi pelatih dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah klub berjuluk The Lilywhites.

Selain itu, gaji The Special One jauh melampaui pelatih top lainnya seperti Juergen Klopp, Antonio Conte, Zinedine Zidane, maupun Diego Simeone.

Dalam daftar 10 pelatih dengan gaji tertinggi, Juergen Klopp justru menempati peringkat terakhir dengan bayaran tujuh juta pounds. Sedangkan Antonio Conte dan Zinedine Zidane sama-sama menerima bayaran 10 juta pounds.

Adapun Diego Simeone berada tepat di bawah Mourinho. Pelatih Atletico Madrid itu menerima gaji sebesar 13 juta pounds permusimnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?