DBAsia News

Mbappe Akui Sempat Bertemu dan Ditawari Wenger

Kylian Mbappe

IDNGoal.news, Winger muda Prancis Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa dirinya sempat bertemu dengan Arsene Wenger dan nyaris gabung dengan Arsenal.

Nama Mbappe mulai dikenal luas setelah tampil apik bersama dengan AS Monaco pada musim 2016-17. Ia membantu timnya menjadi juara Ligue 1.

Selain itu, ia juga membantu timnya melaju hingga semifinal Liga Champions. Dengan performa yang menawan di usia yang masih belia, tentu saja ia langsung jadi incaran banyak klub besar Eropa.

Sejumlah klub besar pun disebut berebut untuk bisa mendapatkan jasanya. Sebut saja Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Liverpool dan masih banyak lagi.

Namun pada akhirnya ia memilih pindah ke PSG. Ia dipinjam selama semusim sebelum nantinya dibeli permanen dengan harga mencapai 166 juta Pounds.

Sempat Bimbang

Arsenal juga ikut dalam perburuan winger yang sekarang berusia 19 tahun itu. Bahkan Wenger juga langsung turun tangan untuk memuluskan transfer Mbappe ke Emirates.

Mbappe pun mengakui kala itu ia memang sempat bertemu dengan pria yang sekarang digantikan oleh Unai Emery itu. Ia pun sempat memikirkan opsi untuk pindah ke Arsenal, karena Wenger punya reputasi yang sangat bagus dalam memoles pemain muda.

“Saya bertemu dengan Arsene Wenger, yang merupakan pelatih hebat. Ia memiliki reputasi yang bagus di Perancis,” bebernya pada Canal 8.

“Ia sangat dihormati dan tahu bagaimana mengembangkan pemain muda. Ini adalah pilihan nyata bagi saya,” seru Mbappe.

Dibantu Keluarga

Memutuskan masa depan tentu bukan barang yang mudah. Salah pilih bisa membuat karirnya terhambat atau bahkan hancur.

Namun Mbappe mengaku saat itu ia mendapatkan dukungan dari keluarganya. Dari situlah ia akhirnya mengaku bisa membuat keputusan terbaik untuk masa depannya.

“Kami menimbang keuntungan dan kerugian dari semua klub, tetapi keluarga saya mengatakan kepada saya itu harus menjadi keputusan saya dan yang perlu saya buat,” ungkapnya.

“Itu juga harus keputusan jangka panjang. Jadi terserah saya dan saya memutuskan untuk datang ke sini (PSG) untuk berkembang,” tegasnya.

Akui Ingin Dilatih Wenger

Mbappe sebenarnya sempat mengaku ingin dilatih oleh Wenger. Hal tersebut diucapkannya hanya beberapa hari sebelum memberikan komentar di atas.

“Saya bermimpi untuk dilatih oleh Arsene Wenger,” ucapnya pada Canal+

“Ia orang Perancis, ia memiliki karir yang hebat dan sekarang ia bebas karena ia telah meninggalkan Arsenal.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?