DBAsia News

Maurizio Sarri: Juventus Masih dalam Proses Pembangunan

DBasia.news –  Maurizio Sarri, pelatih Juventus, mengomentari kemenangan timnya yang diraih susah payah melawan Hellas Verona dengan skor 2-1 dalam lanjutan laga Serie A.

Sarri berasalan kesulitan Juventus mengalahkan tim sekelas Verona karena Bianconeri –julukan Juventus– masih dalam proses membangun. Maksudnya adalah Sarri merasa para pemain Juventus masih belum mampu memainkan permainan yang ia inginkan.

Karena masih meraba-raba skema permainannya itu, Sarri mengakui Juventus masih belum bisa menampilkan penampilan terbaik mereka. Hal itulah yang terlihat saat Juventus menang 2-1 atas Verona, di mana Sarri melihat beberapa pemain didikannya masih belum bisa menerapkan permainan yang ia inginkan.

“Ini adalah tim yang sedang dibangun, di mana Anda bisa kami terlalu mudah untuk lupa bertahan, bergerak maju ke depan, dan mundur ketika sedang berada di dalam tekanan. Sehingga menurut saya perlu waktu untuk mengeluarkannya (permainan terbaik Juventus),” jelas Sarri, dikutip dari Football Italia.

Selain itu, mantan pelatih Chelsea tersebut juga merasa banyak kesalahan terjadi di lini belakang Juventus. Pasalnya Sarri menilai menerapkan gaya bertahan di sebuah tim bukanlah perkara yang mudah jadi ia bakal menfokuskan diri di lini belakang Juventus untuk bisa meraih hasil maksimal di musim ini.

“Butuh waktu yang lama untuk bisa menerapkan gaya permainan bertahan kepada sebuah. Untuk sekarang ini saja mereka masih belum percaya diri untuk bermain dari sisi belakang ketika sedang berada di bawah tekanan,” tukasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?