DBAsia News

Mattia Perin Tidak Menyesal Pindah Ke Juventus

Mattia Perin, penjaga gawang Juventus, mengaku tidak pernah menyesal dengan keputusannya bergabung ke Juventus pada tahun 2018. Perin merasa senang karena bisa berada satu tim dengan pemain-pemain kelas dunia, meski dirinya hanya jadi pemain pelapis.

 Awalnya, Perin didatangkan ke Turin untuk menjadi suksesor Gianluigi Buffon yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, Perin gagal bersaing dengan Wojciech Szczesny dan harus rela menjadi opsi kedua.

Posisi Perin di Juventus semakin tergusur setelah Buffon memutuskan untuk kembali di bursa transfer musim panas lalu. Bianconerri akhirnya memutuskan untuk melepas Perin ke Genoa dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin lalu.

“Saya takkan pernah menyesali keputusan bergabung ke Juventus. Saya memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Selain itu, saya juga menjadi rekan setim dari pemain-pemain berkualitas,” kata Mattia Perin kepada Tuttosport.

“Saya mendapatkan banyak ilmu dari Juventus. Ilmu tersebut tak hanya saya dapatkan dari pengalaman di atas lapangan. Tapi, juga di luar lapangan. Saya tentu berharap bisa menularkan ilmu ini ke anak-anak saya agar mereka juga menjadi pesepak bola profesional,” sambung Perin menambahkan.Lebih lanjut, Perin juga berharap akan menjadi bagian dari timnas Italia di ajang Piala Eropa 2020 mendatang. “Saya tahu ada kiper lain yang juga ingin mendapatkan tempat. Roberto Mancini mengenal saya dan kini saya ingin membuktikan kualitas agar mendapat kesempatan.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?