DBAsia News

Massimiliano Allegri Kandidat Teratas Pelatih Permanen Bayern Munchen

DBasia.news –  Bayern Munich baru saja mengumumkan pemecatan Niko Kovac dari posisinya sebagai pelatih tim. Tak lama setelah pengumuman itu, nama Massimiliano Allegri disebut akan menjadi pengganti Niko Kovac sebagai pelatih Bayern Munich yang baru.

Media kenamaan Jerman, Bild, melaporkan bahwa mantan pelatih Juventus berada di posisi teratas sebagai pengganti Niko Kovac di Allianz Arena. Ia dianggap mampu mengembalikan Bayern ke jalur kemenangan.

Klub berjuluk Die Roten memang sedang mengalami krisis percaya diri. Mereka secara mengejutkan dipermalukan Eintracht Frankfurt 1-5 akhir pekan kemarin. Kebobolan lima gol sekaligus jadi yang pertama kali mereka rasakan dalam setahun terakhir.

Untuk mengembalikan kepercayaan diri Robert Lewandowski dkk, dibutuhkan pelatih berpengelaman. Nama Massimiliano Allegri pun disebut-sebut sebagai sosok yang tepat.

Ia sudah terbukti bisa membawa AC Milan dan Juventus meraih trofi Serie A. Selain itu, dirinya juga dikenal mampu menjaga konsistensi permainan sebuah tim.

Peluang Allegri menangani Bayern Munich sangat terbuka. Pasalnya ia belum menangani klub mana pun sejak dipecat Juventus Juni lalu.

Apalagi sampai saat ini tawaran dari Inggris yang ia tunggu-tunggu belum juga datang. Jadi bukan tidak mungkin jika mantan pelatih AC Milan menerima pinangan Die Roten.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?