DBAsia News

Masalah Keuangan Buat Juventus Kesulitan Merekrut Harry Kane

DBasia.news –  Raksasa Italia, Juventus, dikabarkan sedang meminati Harry Kane yang tengah membela Tottenham. Namun karena suatu kendala, klub berjuluk Bianconeri itu diyakini akan kesulitan mendaratkan sang striker di Turin.

Juventus dalam misi mencari pengganti Gonzalo Higuain yang hanya menyisakan kontrak satu musim lagi. Juve tidak berniat mempertahankan Higuain hingga akhir kontrak. Juve menilai, bursa transfer musim panas mendatang adalah saat yang tepat untuk melepas penyerang asal Argentina tersebut.

Petinggi Juventus tidak ingin sang pengganti punya kualitas di bawah Higuain. Tidak heran, Juve mengarahkan kepala ke beberapa striker elite dunia.

Pemain pertama yang menjadi incaran adalah Mauro Icardi. Namun, perjalanan akan sulit karena Juve akan berurusan dengan Inter Milan, meskipun tidak secara langsung.

Juventus pun kembali melihat sekitar dan pilihan jatuh kepada Harry Kane. Penyerang timnas Inggris itu sedang berada di usia emas dan punya level permainan tingkat wahid.

Gayung bersambut. Harry Kane memang sedang mencari destinasi anyar yang memperbesar peluangnya meraih gelar. Kane menilai, bukan pilihan tepat terus bertahan di Tottenham jika kans meraih titel tak kunjung terlihat.

Namun, Juventus tak lantas bisa tersenyum. Tuttosport mewartakan, La Vecchia Signora tidak punya cukup uang untuk mendatangkan Kane.

Tottenham Hotspur membanderol Kane pada angka 100 juta euro. Juve tidak bisa mengeluarkan dana sebesar itu setelah belanja jor-joran pada awal musim.

Selain itu, Kane diprediksi akan meminta gaji yang tidak sedikit. Permintaan itu bisa merusak neraca keuangan Juventus yang sedang goyah akibat virus corona.

Selain Juventus, Harry Kane juga membuat Manchester United merayu. Meski punya dana cukup untuk mendatangkan Kane, namun The Red Devils menemui jalan terjal dalam meyakinkan Tottenham. Sebab, The Lilywhites dikabarkan tidak berniat melepas Kane kepada pesaing di Premier League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?