DBAsia News

Masalah gaji akan buat Conte bertahan di Chelsea

Antonio Conte

IDNGoal.news, Antonio Conte terus diterpa badai isu pemecatan menyusul performa Chelsea yang jauh menurun di musim ini. Namun di mata pandit La Liga, Guillem Balague, pelatih asal Italia tersebut tidak akan didepak karena permasalahan gajinya.

Conte berhasil membuat penggemar Chelsea berpesta setelah membawa klub tersebut juara Premier League di musim perdananya. Namun pada musim ini, performanya justru menurun drastis dan membuatnya sering mendapat kritikan pedas.

Klub asal London itu hanya mampu bertengger di posisi lima klasemen Premier League dengan koleksi 70 angka. Dengan begitu, The Blues pun dipastikan absen dari kompetisi bergengsi eropa, Liga Champions.

Fakta tersebut disebut sebagai alasan utama manajemen Chelsea berniat untuk mendepaknya. Namun menurut Balague, The Blues akan keberatan untuk melepasnya karena harus membayar sisa gaji di kontraknya.

“Saat ini Conte berada di posisi sulit dengan Chelsea, karena Chelsea tak ingin membayar penuh apa yang Conte inginkan,” ujar Balague kepada Sky Sports.

“Situasi tersebut mungkin bisa dianggap pesan bahwa dirinya akan bertahan di Chelsea, lihat saja nanti,” pungkasnya.

Cahill Ingin Conte Bertahan

Beberapa pekan lalu, Gary Cahill selaku bek The Blues juga angkat bicara mengenai masa depan Conte di Stamford Bridge. pemain berumur 32 tahun tersebut memberikan sinyal ingin melihat sang pelatih bertahan.

“Dengar, dia sangat baik untuk saya. Saya banyak belajar darinya, sama halnya seperti pelatih yang lainnya. Saya menikmati kesuksesan yang kami raih bersama. Dia hebat,” ujar Cahill seperti yang dilansir dari Express.

“Situasi ini sulit karena anda melihat banyak spekulasi. Tapi tujuan kami satu-satunya adalah mengakhiri musim dengan sangat baik, dan kami berhasil melakukannya bersama. Jadi, dua trofi bergengsi kini bersama sang pelatih, itu bagus,” pungkasnya.

Isu Mengenai Pengganti Conte

Isu mengenai pengganti Conte pun hingga kini masih berseliweran di mana-mana. Beberapa nama juga telah disebut-sebut akan bergabung dengan klub tersebut, salah satunya adalah mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?