DBAsia News

Ini Alasan Griezmann Tetap Bertahan di Atletico

Antoine Griezmann ,

IDNGoal.news, Barcelona tampaknya harus lebih sabar dalam usaha mereka merayu Antoine Griezmann untuk meninggalkan Atletico Madrid. Salah satu penyebabnya adalah keberhasilan Atletico menjuarai Liga Europa musim 2017/18.

Griezmann berperan besar dalam kesuksesan Atletico meraih trofi nomor dua di pentas Eropa tersebut. Dia selalu menjadi pemain bintang di beberapa laga krusial, termasuk saat melawan Arsenal di semifinal.

Keberhasilan Griezmann mendapatkan trofi tersebut bisa menjadi satu alasan lainnya untuk bertahan. Sebab selama membela Atletico yang hilang darinya adalah trofi.

Karenanya, Barcelona harus benar-benar bisa menjanjikan trofi Eropa pada Griezmann untuk membuatnya memilih keputusan hengkang.

Trofi yang Penting

“Menjuarai Liga Europa bersama Atletico sangatlah penting, karena saya sudah kehilangan gelar juara hebat untuk beberapa tahun,” tegas Griezmann di marca.

“Saya hampir melakukannya baik dengan klub dan tim nasional Prancis, tapi saya tidak berhasil menuntaskannya dan saya kalah di final Liga Champions dan final kompetisi Eropa di tahun yang sama.”

“Karena itulah final Liga Europa di Lyon adalah kesempatan hebat bagi saya dan tim dan untungnya kami berhasil menjuarainya,” sambungnya.

Liga yang Sulit

Lebih lanjut, Griezmann menggarisbawahi sulitnya menjadi juara La Liga selama dia masih bersama Atletico Madrid.

“Menjadi juara Spanyol tentu saja sangat sulit.”

“Barcelona dan Real Madrid sudah bermain di level yang sangat tinggi selama bertahun-tahun dan juga memiliki bujet yang jauh melebihi kami (Atletico), tapi kami selalu mencoba lagi setiap tahun,” tandasnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?