DBAsia News

Masa Depan Timnas Inggris Aman Bersama Gareth Southgate

Gareth Southgate

DBasia.news – Timnas Inggris memenangi laga uji coba melawan Timnas Amerika Serikat (AS) di Wembley dengan skor 3-0, melalui gol yang dicetak Jesse Lingard, Trent Alexander-Arnold, dan Callum Wilson. Pada laga itu, Wayne Rooney menjalani laga terakhirnya dengan Inggris.

Usai akhir laga tersebut, pemain yang pernah memperkuat ​Manchester United dan Everton ini menyatakan bahwa Timnas Inggris sudah berada di tangan yang aman lantaran dilatih oleh Gareth Southgate.

Bahkan, Rooney berani menyatakan apabila Southgate nantinya akan mampu memberikan gelar juara bagi The Three Lions, usai bisa menampilkan performa positif di Piala Dunia 2018 Rusia yang kala itu skuatnya banyak berisikan para pemain-pemain muda.

“Menurut pendapat saya, Timnas Inggris sudah berada di tangan yang sangat aman dari apa yang saya lihat dalam seminggu ini. Cara pelatih melatih mereka dan bagaimana mereka meresponnya dengan sangat baik, saya pikir itu suatu hal yang bagus,” ujar Rooney dikutip dari ​Goal.

“Ini adalah tim dengan sekumpulan pemain muda yang hebat. Mereka memiliki masa depan yang sangat cerah, dan bukan tak mungkin jadi generasi selanjutnya yang meraih gelar untuk Inggris,” tutupnya.

Southgate sebenarnya memiliki peluang untuk membawa The Three Lions meraih gelar juara di kompetisi UEFA Nations League. Untuk bisa bersaing menjuarai ajang tersebut, anak asuh Southgate harus bisa mengalahkan Timnas Kroasia terlebih dahulu di laga terakhir Grup 4, guna memastikan satu tempat di babak semifinal.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?