DBAsia News

UEFA Izinkan Fans Datang Ke Stadion Saat Piala Super Eropa

DBasia.news – UEFA menyatakan 30 persen dari total kapasitas stadion sepak bola dapat diisi oleh penonton saat laga Piala Super Eropa yang akan berlangsung pada (24/9) di Budapest, Hungaria.

Pertandingan yang mempertemukan antara Bayern Muenchen melawan Sevilla itu akan menjadi laga sepak bola internasional pertama yang dapat dihadiri penonton pada masa pandemi Covid-19.

“Kami ingin menunjukkan bahwa di masa yang sulit ini, sepak bola tetap bisa berjalan. Namun tanpa penonton, memang rasanya ada yang kurang,” kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin dikutip dari AFP, Rabu (26/8).

Lewat Piala Super Eropa, UEFA ingin para penggemar sepak bola kembali meramaikan stadion.

“Dalam pelaksanaan Piala Super Eropa nanti, kami turut bekerja sama dengan federasi sepak bola Hungaria dan pemerintahnya untuk menerapkan protokol kesehatan yang tepat. Kami tidak mau ambil risiko dengan keselamatan para penonton,” kata Ceferin.

Walau demikian, setelah menggelar pertemuan dengan komite eksekutif, UEFA memastikan seluruh pertandingan lainnya akan terus digelar tanpa penonton hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?