DBAsia News

Jack Grealish Bukan The Next Paul Gascoigne

DBasia.news – Pelatih timnas Inggris Gareth Souhgate tak sepakat jika Jack Grealish disebut The Next Paul Gascoigne. Menurutnya, level permainan keduanya jauh berbeda

Grealish (25 tahun) tampil impresif bersama Villa dan teranyar mencetak dua gol ketika timnya melumat Liverpool – yang notabene juara bertahan Premier League – dengan skor telak 7-2. Steve McLaren dan Martin Keown membandingkannya dengan Gascoigne.

Gascoigne (53 tahun) menjalani karier pada periode 1985-2004, mengemas 57 caps dan 10 gol dengan timnas Inggris. Bagi pecinta sepak bola Inggris Gascoigne adalah pesepak bola yang mereka cintai karena talenta natural dan kecintaannya dengan sepak bola.

Tangisannya pada Piala Dunia 1990 tak akan lekang oleh waktu. Tak ayal bagi warga Inggris Gascoigne adalah idola. Southgate juga pernah bermain satu tim dengan mantan pemain Lazio tersebut dan berbicara mengenai perbandingannya dengan Grealish.

Tanpa bermaksud menganggap rendah level bermain Grealish, Southgate menilai Gascoigne tak bisa dibandingkan dengan siapa pun dan setiap pemain memiliki keunikannya sendiri.

“Saya pikir dia (Grealish) harus menikmatinya. Dia tampil luar biasa malam itu. Saat Anda melakukan debut Inggris di Wembley, ini adalah kesempatan untuk dihargai dan dikenang. Dia bukan Jack yang berusia 18 atau 19 tahun, dia lebih berpengalaman dari itu,” tutur Southgate dikutip dari Goal.

“Dia terbiasa dengan pujian, terutama dari pendukungnya sendiri tapi dia sangat dinilai tinggi dalam pertandingan. Dia akan lapar untuk mengulang penampilan malam itu dan terus menunjukkan kepada orang-orang apa yang dia mampu lakukan.”

“Saya sangat sadar bahwa saya tidak ingin mengurangi antusiasme terhadap Jack. Saya selalu menjawab dengan jujur tentang orang-orang dan ketika Anda berbicara tentang Gascoigne, tidak ada pemain dalam sejarah sepak bola Inggris yang berada di level itu menurut saya.”

“Saya tidak ingin itu menjadi kritik terhadap Jack. Saya hanya berpikir Gascoigne, yang bermain dengan saya, dan saya bermain dengan (Wayne) Rooney, (Steven) Gerrard, (Paul) Scholes, (David) Beckham dan Anda bisa terus bermain tentang pemain menyerang yang fenomenal dan luar biasa yang memenangkan Liga Champions, menang 100 caps bersama Inggris dan yang memecahkan rekor pencetak gol.”

“Dalam banyak hal, saya merasa Gascoigne sangat unik, dan pemain yang luar biasa sehingga saya merasa seperti sedang berbicara tentang Bobby Moore. Saya pikir dengan pemain muda yang datang, Anda tidak boleh membebani atau menandai mereka dengan membandingkan mereka dengan orang lain. Masing-masing unik dengan bakat unik.”

“Jack memiliki gaya yang berbeda dengan semua pemain yang telah saya sebutkan dan semua pemain di skuad kami. Dia menangani pertanyaan itu dengan matang dan saya memahami perbandingannya, tetapi saya pikir Gascoigne, sebagai individu, berada di level lain dari apa pun yang pernah saya main bersama,” urai Southgate.

Tidak salah Southgate berpikir demikian. Fakta itu bisa dilihat pada Ross Barkley, gelandang Chelsea yang saat ini dipinjamkan ke Aston Villa. Barkley dibandingkan dengan Gascoigne dan performanya inkonsisten.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?