DBAsia News

Marcus Rashford Cocok Gantikan Luis Suarez di Barcelona

Marcus Rashford


DBasia.news –  Barcelona masih menjadi kandidat kuat juara La Liga 2018/19 karena saat ini masih kokoh di puncak klasemen dan terpaut enam poin dengan rival terdekat, Atletico Madrid.

Meski sudah memiliki sejumlah pemain berkualitas di dalam skuat, hal tersebut tak lantas membuat pihak klub puas dengan kondisi skuatnya. Kabar terakhir juga menyebutkan jika mereka tengah memantau beberapa pemain untuk dijadikan sebagai suksesor Luis Suarez di lini depan.

Beberapa nama juga masuk dalam incaran, namun kini mantan pemain sekaligus legenda klub, Patrick Kluivert memberi saran pada Barcelona untuk segera mendatangkan bintang muda ​Manchester United, Marcus Rashford. Menurutnya pemain asal Inggris itu adalah sosok tepat untuk menggantikan peran Suarez.

“Saya sangat menyukai Marcus Rashford. Ya, memang akan sulit untuk memboyongnya ke ​Barcelona, tetapi dia adalah salah satu pemain terbaik,” ujar Kluivert seperti dilansir ​Mirror.

“Sejujurnya, saya tidak melihat akan ada banyak pemain yang layak untuk bergabung dengan ​Barcelona. Ya, mungkin ada beberapa pemain muda yang bisa mengadu nasib di ​La Liga, tetapi bagi saya, salah satu pemain muda terbaik untuk saat ini adalah Marcus Rashford,” tambahnya.

Nampaknya tak aneh jika melihat Kluivert terlihat kagum dengan performa yang ditampilkan Rashford, pasalnya di usianya yang baru menginjak 21 tahun, dia sudah bermain dalam 100 laga​ Premier League. Kini di bawah atahan Solskjaer, dirinya juga kian bersinar dan sudah mencetak total 10 gol dan tujuh assist di seluruh ajang.

Menutup pembicaaan, pria asal Belanda ini juga meyakini bahwa Rashford juga takkan menutup peluang untuk bergabung ke Camp Nou, pasalnya dia juga tak selalu menjadi pilihan utama di starting XI.

“Marcus Rashford memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Pergerakannya sangatlah cepat dan yang terpenting dia bisa mencetak gol. Dia tak selalu menjadi pilihan utama dan tak selalu ada dalam starting XI ​Manchester United, mungkin saja dirinya ingin mengganti klub. Jadi mengapa​ Barcelona tidak memilih untuk merekrutnya?” pungkas pria berusia 42 tahun itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?