DBAsia News

Marcus Rashford Akan Terus Bantu Anak-anak Rentan

DBasia.news – Penyerang andalan Manchester United, Marcus Rashford berjanji akan melanjutkan perjuangan mendukung anak-anak rentan setelah mendapatkan penghargaan Member of the British Empire (MBE). Penghargaan diberikan atas kontribusinya dalam kemanusiaan yang memberikan makanan gratis kepada anak kurang mampu.

Atas tindakan mulia Rashford itu, Pemerintah Inggris juga mengeluarkan kebijakan berupa voucher makanan dan sekolah gratis selama lockdown. Pemerintah Inggris memastikan anak-anak yang membutuhkan tak kelaparan selama liburan musim panas.

Penghargaan Ulang Tahun Ratu 2020 ini seharusnya digelar pada Juni namun tertunda. Tujuannya supaya muncul nama-nama yang mengambil peran krusial selama pandemi. Rashford termasuk salah satu orang itu.

“Saya sangat tersanjung dan rendah hati. Sebagai seorang pemuda kulit hitam dari Wythenshawe, saya tidak pernah berpikir saya akan menerima MBE, apalagi MBE pada usia 22 tahun,” ujar Rashford dalam pernyataannya dilansir dari Sportsmole, Sabtu (10/10).

Rashford mengatakan, ini adalah momen istimewa bagi dirinya dan keluarga, khususnya ibunya yang seharusnya layak menerima penghargaan tersebut. Ia berpandangan perjuangan melindungi anak-anak rentan masih jauh dari selesai. Karena itu, ia akan terus berjuang untuk itu.

Rashford mendesak pemerintah agar memperpanjang voucher kepada anak-anak rentan selama Oktober. Pasalnya, Inggris akan menghadapi peningkatan pengangguran akibat pandemi. Langkah tersebut dinilai akan sedikit mengurangi masalah.

“Mari kita berdiri bersama dalam mengatakan bahwa tidak boleh ada anak di Inggris yang tidur dalam keadaan lapar. Seperti yang telah saya katakan berkali-kali sebelumnya, tidak peduli perasaan atau pendapat Anda, tidak memiliki akses ke makanan bukanlah kesalahan anak,” tambahnya.

Manchester United memberikan penghormatan kepada Rashford. Semua orang di MU bangga atas apa yang dilakukannya. Pekerjaan yang dia lakukan sebagian hasilnya digunakan untuk membantu anak-anak rentan.

“Kampanyenya telah meningkatkan kesadaran akan masalah krusial dan membuat perbedaan positif, dan kami senang melihat usahanya diakui dengan kehormatan ini,” demikian pernyataan klub.

Keluarga Rashford juga mendukung tindakan Rashford. Keluarga bahkan turut mendukung kampanye yang digaungkan Rashford.

“Kami semua sangat bangga dengan apa yang telah dia lakukan dan semua yang dia lakukan untuk komunitas dan dirinya sendiri,” kata seorang juru bicara keluarga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?