DBAsia News

Marc Bartra Sulit Lupakan Momen Dipermalukan Gareth Bale

DBasia.news –  Jika bicara tentang Marc Bartra, mayoritas orang akan mengingat momen saat dia dipermalukan Gareth Bale pada laga final Copa del Rey 2014. Pemain berusia 29 tahun itu nyatanya masih belum bisa menerimanya hingga saat ini.

Barcelona berhadapan dengan Real Madrid dalam laga yang berlangsung di Mestalla tersebut. Bartra yang ketika itu berusia 23 tahun tampil sejak menit pertama sebagai bek tengah mendampingi Javier Mascherano.

Bartra nyaris menjadi pahlawan Barcelona di pertandingan ini. Ia mencetak gol penyeimbang setelah Angel Di Maria sempat membawa Madrid memimpin.

Namun petaka bagi Bartra datang pada menit ke-85. Sebuah aksi individu Bale membuatnya seperti pemain amatiran yang berujung bobolnya gawang Barcelona.

Bale yang menerima operan dari Fabio Coentrao di sisi kiri lapangan, mendorong bola ke depan. Winger asal Wales itu langsung berlari untuk mengejar bola tersebut.

Bartra yang mengawalnya dengan sigap menutup ruang Bale hingga badan sang lawan terdorong ke luar lapangan. Dalam situasi ini, ia seharusnya bisa mengamankan bola tersebut.

Namun Bale menunjukkan kecepatan lari di atas rata-rata. Ia mampu menyalip Bartra dan mendapatkan bola tersebut.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu kemudian merangsek ke pertahanan Barcelona tanpa bisa dikejar Bartra. Bale pun mampu menaklukkan Jose Pinto di bawah mistar dan mencetak gol kemenangan Madrid.

“Bagi saya insiden itu sulit diterima. Saya pemain muda yang datang dari bawah dan melawan Madrid untuk kali pertama,” kata Bartra dikutip dari Marca.

“Saya membobol gawang (Iker) Casillas, dan kemudian berubah dari berjaya ke sebuah kotoran.”

Momen tersebut secara tak langsung merusak kariernya di Barcelona. Setelah itu, ia jarang mendapat kesempatan tampil sebelum akhirnya dilepas ke Borussia Dortmund pada tahun 2016.

“Saya tidak masalah membicarakan ini meski belum pernah melakukannya. Satu hal yang saya ingat (setelah insiden itu), Casillas datang dan menghibur saya. Dia orang yang baik,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?