DBAsia News

Manuel Pellegrini: Tim Jurgen Klopp Biasa Menang dengan Gol Offside


DBasia.news –  Manuel Pellegrini, manajer West Ham United, larut dalam pembicaraan gol Liverpool yang berbau offside. Menurutnya, bukan kali ini saja timnya tidak diuntungkan, karena di masa lalu pernah juga dibobol via gol offside sejauh tujuh meter oleh tim arahan Jurgen Klopp.

West Ham United menahan Liverpool 1-1 dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion London, Selasa (5/2) dini hari WIB. Pada pertandingan itu terjadi kontroversi.

Awalnya, West Ham membuka keunggulan melalui aksi Michail Antonio. Namun, Liverpool berhasil membalas lewat gol Sadio Mane. Menilik tayangan ulang, gol Sadio Mane tersebut tidak sah karena James Milner sudah berada dalam posisi offside.

Usai pertandingan, Manuel Pellegrini buka suara terkait gol Sadio Mane. Ia mengenang kejadian saat masih melatih Malaga dan bersua Borussia Dortmund yang dilatih Jurgen Klopp.

“Tidak masalah, Klopp memang terbiasa menang dengan gol offside. Dia mengalahkan saya melawan Malaga dengan Borussia Dortmund dengan gol offside hingga tujuh meter. Jadi, dia tidak bisa mengeluh tentang apa pun,” jelas Pellegrini seperti dikabarkan Soccerway.

“Saya sangat senang dengan kinerja para pemain yang memainkan pertandingan sangat baik. Namun, saya kecewa dengan hasilnya karena mereka mencetak gol yang jelas-jelas offside.”

“Kami melewatkan tiga atau empat peluang terutama dalam 35 menit awal yang bisa menyelesaikan pertandingan. Kami melewatkan peluang itu sehingga mengalami hasil imbang pada pertandingan yang bisa dimenangi,” tegas sang manajer.

“Jika Anda memberi waktu dan ruang kepada para pemain, mereka akan membuat keputusan yang bagus dan mencetak gol. Kami bekerja sama malam ini seperti yang dilakukan saat menghadapi Arsenal. Namun, kami menciptakan lebih banyak peluang,” paparnya.

Kini, Liverpool hanya berjarak tiga poin dari Manchester City yang menempati posisi kedua. Sementara itu, West Ham bercokol pada posisi ke-12 dengan 32 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?