DBAsia News

Manchester United Ulang Sejarah Kelam

DBasia.news – Manchester United hanya bermain imbang 1-1 melawan Southampton pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/2). Hasil tersebut membuat The Red Devils mengulang catatan buruk di masa lampau.

Manchester United membuka keran gol terlebih dahulu ketika pertandingan berjalan 20 menit. Jadon Sancho mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan silang Marcus Rashford.

Itu merupakan gol kedua Sancho dalam tiga laga terakhir. Padahal, dalam 23 penampilan pertama, pemain asal Inggris itu hanya mengemas dua gol untuk Manchester United pada semua ajang.

Sayangnya, Manchester United lengah pada awal babak kedua. Soton menyamakan kedudukan lewat aksi Che Adams. Sang pemain memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan Mohamed Elyounoussi.

Kedua tim jual beli serangan pada waktu tersisa. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta. Laga ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Opta Joe mencatat, Manchester United untuk kedua kalinya mengulang sejarah di Premier League di mana gagal menang dalam dua laga berturut-turut kendati memimpin pada babak pertama. Man United terakhir kali mengukir catatan jeblok itu pada Desember 1998.

Sebelumnya, Manchester United juga meraih hasil serupa melawan Burnley. Man United gagal memafaatkan keunggulan pada babak pertama.

Hasil tersebut membuat bek Man United, Raphael Varane, tidak bisa menutupi rasa kecewa. Namun, ia tidak ingin terlalu lama terpuruk.

“Kami kecewa dengan hasilnya. Itu tidak cukup untuk kami. Kami harus terus menekan. Dalam tiga hingga empat laga terakhir kami selalu bermain lebih baik, tetapi hasilnya tidak cukup,” kata Varane seperti dilaporkan BBC.

“Kami harus berjuang dan fokus pada laga berikutnya,” sambung pemain yang mengukir tinta emas bersama Real Madrid itu.

“Ini adalah kedua kalinya kami tidak cukup baik pada awal babak kedua dan kebobolan. Kami punya peluang bagus pada babak pertama.”

Saat ini, Man United menempati posisi kelima klasemen sementara. Namun, posisi Setan Merah terancam digeser sejumlah tim di bawahnya yang punya pertandingan lebih sedikit seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Kendati demikian, Varane menegaskan akan terus berusaha mencapai target masuk empat besar. “Kami tidak pernah menyerah dan harus berjuang hingga akhir,” tegas Varane.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?