DBAsia News

Manchester United Terpuruk, Van Der Sar: Tidak Ada Pemain Berkarakter Pemimpin

DBasia.news –  Di tengah masa sulitnya, Manchester United disebut tidak punya pemain dengan karakter pemimpin lagi. Hal ini diungkapkan langsung oleh mantan pemain Manchester United, Edwin van der Sar.

The Red Devils mendapati awal musim terburuknya di Liga Primer Inggris bersama Ole Gunnar Solskjaer pada gelaran kali ini, mengingat mereka hanya berjarak dua poin dari zona degradasi karena baru mengumpulkan sembilan angka dari delapan laga perdana.

Situasi United sekarang berbanding terbalik saat Van der Sar pensiun pada 2011 silam, dengan mantan kiper Belanda itu menilai di tim Ole tidak ada pemimpin.

“Saya kira ketika saya datang ke ruang ganti, di sana ada Ryan Giggs, (Paul) Scholes, (Rio) Ferdinand, (Gary) Neville dan bahkan Roy Keane pada waktu itu,” kata Van der Sar kepada ESPN FC.

“Di sana selalu ada banyak karakter kuat. Dan saya pikir dalam dua tahun terakhir, pemain berkarakter kuat itu semuanya hilang dan tidak lagi memiliki perbedaan.

“Saya hengkang delapan tahun lalu dan saya memiliki enam tahun luar biasa dalam karier saya di sana, memenangkan empat trofi Liga Primer dan bermain di tiga final Liga Champions.

“Jadi sekarang ada jalan panjang dari posisi mereka sekarang ini. Dan tentunya mereka sudah mengganti manajer beberapa kali namun perkembangannya belum juga terlihat, karena beberapa pemain baru mereka datangkan di musim panas.

“Mereka mendatangkan pemain muda, belum berpengalaman, punya tekad dan rasa lapar, bukan nama-nama besar yang mereka datangkan dalam enam, tujuh tahun terakhir,” imbuhnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?