DBAsia News

Manchester United Terpuruk, Robin van Persie Kritik Ole Gunnar Solskjaer

DBasia.news –  Mantan striker Manchester United, Robin van Persie, mengomentari penyebab keterpurukan The Red Devils di musim ini. Menurutnya, Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, adalah sumber masalah dari keterpurukan Manchester United.

Menurut RvP, Solskjaer memiliki kesalahan mendasar sebagai seorang pelatih. Pertama, ia tak mengerti bagaimana melakukan pendekatan kepada pemain yang tengah terpuruk. Kedua, ia belum cukup pengalaman untuk melatih tim sebesar United.

“Saya mengerti dia adalah pelatih United di era yang sangat sulit. Namun ada beberapa hal yang membuatnya salah. Pendekatan dan pemilihan katanya untuk pemain sangat salah,” kata van Persie seperti dikutip dari BBC, Selasa (8/10/2019).

“Seharusnya sebagai pelatih ia bisa menaikkan kepercayaan diri pemain yang tengah terpuruk. Ia harus bisa memperbaiki kepercayaan pemain, karena itu sudah menjadi tugasnya,” tambahnya.

Dikatakan oleh Robin van Persie, Solskjaer seperti tak memiliki pengalaman bagaimana caranya untuk menaikkan kepercayaan diri pemain dan mengendalikan kepercayaan diri pemain yang berlebih.

Hal itu yang membuat permainan United menurut RvP tidak menunjukkan tanda-tanda peningkatan di tiap pekannya.

“Untuk saat ini, berdasarkan hasil di laga-laga sebelumnya ia memang tak tahu cara melatih tim. Ia tidak becus menjadi pelatih United,” ucapnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?