DBAsia News

Manchester United Sulit Mengulang Kejayaan Era Sir Alex Ferguson

DBasia.news – Manajer  Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pesimistis bisa menyamai pencapaian Sir Alex Ferguson. Manchester United berada di posisi kelima Liga Inggris dan baru saja menyaksikan rival mereka, yakni Liverpool mengklaim gelar Liga Inggris.

Manchester United sukses memenangkan total 38 trofi, termasuk 13 Premier League, saat dipegang Sir Alex Ferguson selama 26,5 tahun. Sejak ditinggal pensiun Ferguson pada 2013, Setan Merah hanya bisa meraih tiga trofi.

“Kita harus jujur untuk mengatakan jika saat ini jauh lebih sulit,” ujar Solskjaer seperti dikutip BBC Sport.

Sejak Ferguson pergi, Manchester United hanya memenangi Piala FA pada 2015-16, Liga Europa (2016-17), dan Piala Liga (2017). Saat ini United masih memiliki kesempatan untuk menambah koleksi trofi di ajang Piala FA.

Bagi Solskjaer, saat ini persaingan jauh lebih ketat. Tantangan tidak hanya datang dari satu klub. “Kami bisa mendapatkan tantangan entah itu dari Arsenal, Chelsea, Liverpool. Tapi lebih sering satu di antara mereka saja.”

“(Dulu) finis ketiga tidak normal. Sekarang paling tidak ada empat atau lima tim yang bisa menjadi juara liga dan piala-piala,” papar Solskjaer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?