DBAsia News

Manchester United Pecahkan Rekor pada Laga Kontra Arsenal

DBasia.news –  Manchester United memecahkan sebuah rekor usai mencuri satu poin dari markas Arsenal dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Namun hasil tersebut juga memunculkan ironi.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (31/1) dini hari WIB, Manchester United dan Arsenal bermain imbang 0-0. Hasil tersebut membuat Setan Merah sudah puasa kemenangan dalam dua laga secara beruntun.

Namun hasil imbang ini juga patut disyukuri karena membuat Manchester United tak terkalahkan dalam 18 laga tandang secara beruntun. Itu merupakan rekor tandang terbaik sepanjang sejarah klub di liga domestik.

Rinciannya, Manchester United menang 13 kali dan 5 kali imbang serta mengoleksi 44 poin dalam 18 lawatan terakhir ke kandang lawan.

Tim asuhan Solskjaer lewati torehan skuat Manchester United musim 19998-1999 yang membukukan 17 laga tak terkalahkan di kandang lawan. Pada musim tersebut, tim yang diarsiteki Sir Alex Ferguson sukses meraih Treble Winners.

Meski begitu, Solskjaer enggan merayakan rekor ini secara berlebihan. Hasil imbang di kandang Arsenal memang membuat Manchester United kian tertinggal dari Manchester City di puncak klasemen.

Manchester United juga melanjutkan rekor buruknya kala bertemu anggota Big Six sepanjang musim ini. Paul Pogba dan kawan-kawan belum pernah menang dari enam laga dengan catatan dua kekalahan dan empat hasil imbang.

Produktivitas gol Manchester United juga sangat buruk di hadapan penghuni Big Six. Mereka hanya mampu mencetak satu gol dan kebobolan tujuh gol.

Hal ini tentu harus dibenahi Solskjaer jika ingin mewujudkan ambisinya untuk meraih gelar di akhir musim. Manchester United masih akan memainkan empat pertandingan lagi kontra penghuni Big Six.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?