DBAsia News

Manchester United Menjadi Tim Hebat Dengan Banyak Kritikan

DBasia.news – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebut performa Manchester United luar biasa di musim ini. Dia menyayangkan segala kritikan yang diarahkan ke Man United.

Man United sempat terseok-seok di awal musim Premier League 2020/2021. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu perlahan bangkit dan kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 67 poin.

Performa Man United paling mencolok yakni saat menjalani laga tandang. Klub asal Manchester itu masih belum terkalahkan saat bertanding di markas lawan, dengan catatan 10 kemenangan dan 7 imbang.

Penampilan apik Man United juga ditunjukkan di ajang Liga Europa. Setan Merah sudah menapakkan sebelah kaki di final, menyusul kemenangan telak 6-2 atas AS Roma di leg pertama babak semifinal.

Jamie Carragher menjadi salah satu pihak yang mengapresiasi performa gemilang Manchester United. Mantan bek Liverpool itu meyakini jika Bruno Fernandes dkk menjadi kandidat terkuat merebut gelar Premier League musim depan.

Di satu sisi, Carragher tak habis pikir dengan banyaknya kritik yang menyasar ke Man United. Menurutnya, Setan Merah bukanlah tim yang seburuk orang-orang sangka.

“Seberapa besar lonjakan bagi Man United untuk memenangkan gelar musim depan? Itu akan menjadi lompatan, tentu saja,” kata Carragher kepada Pitch to Post Preview Podcast, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Namun saya benar-benar berpikir Man United mendapat terlalu banyak kritik atas apa yang mereka lakukan sekarang. Manchester City memang fenomenal – kita berbicara tentang tim yang hampir quadruple dan masih bisa meraih treble,” dia menambahkan.

“Man United tertinggal sepuluh poin, tetapi ketika anda melihat jarak beberapa tim di urutan kedua dan ketiga [di musim lalu], sepuluh poin tak buruk-buruk amat kok. Bagi saya, mereka tidak seburuk yang dibicarakan orang-orang,”.

“Mereka melakukan beberapa hal yang saya rasa tidak pernah dicapai tim-tim paling terkenal dalam sejarah Man United, yakni dalam hal laga tandang tak terkalahkan. Jadi ada banyak hal yang membuat antusias, serta banyak yang akan tergantung pada apakah mereka bisa membuat langkah terakhir di bursa transfer mendatang,”.

“Mereka menjalani musim yang sangat bagus dan mereka ingin menutupnya dengan trofi. Manchester United harus bisa memenangkan trofi,” demikian kata Jamie Carragher.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?