DBAsia News

Manchester United Menang Besar atas Fulham

Manchester United

DBasia.news – Manchester United meraih kemenangan besar pada pekan ke-16 Premier League musim ini. Man United menang 4-1 atas Fulham di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/12) malam WIB. Tiga gol United disumbang Ashley Young (13), Juan Mata (28), Romelu Lukaku (42), dan Marcus Rashford (82). Sedangkan gol penghibur Fulham dibuat Aboubakar Kamara lewat titik putih di menit 67.

Pada laga ini, Fulham mencoba menyaingi lini tengah Manchester United dengan memainkan skema 4-2-3-1. Pelatih Fulham, Claudio Ranieri, mengandalkan Aleksandr Mitrovic sebagai penyerang tunggal. Sedangkan tuan rumah juga mengusung pola serupa dengan mengandalkan Romelu Lukaku sebagai penyerang tunggal.

Setan Merah terlihat ingin mengusai permainan sejak awal, Saat laga baru berjalan 13 menit Manchester United berhasil unggul lewat gol Ashley Young. Ini adalah gol pertama Young setelah dalam 39 laga sebelumnya di semua ajang berpuasa gol.

Tertinggal satu gol, Fulham berusaha keluar menyerang. Sekitar delapan menit setelah gol Young, The Cottagers mengancam lewat aksi Aleksandr Mitrovic. Namun tembakan Mitrovic terlalu lemah buat David De Gea.
Pada menit 28, tuan rumah menggandakan keunggulan. Bekerja sama dengan Romelu Lukaku, Marcus Rashford dapat menembus sisi kiri dan mengirim umpan yang disambut Juan Mata dengan tembakan ke sudut gawang.

Setelah membuang beberapa peluang, Setan Merah berhasil menambah keunggulan pada menit 42. Kali ini gol datang lewat Romelu Lukaku. Ini adalah gol pertama Lukaku setelah gaga membuat gol dalam 997 menit di semua kompetisi. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Manchester United


Saat babak kedua dimulai, Manchester United masih memegang kendali permainan. Menit 48, United nyaris menambah gol. Namun kesigapan Sergio Rico masih bisa mematahkan serangan yangn dibangun Rashford.

Selepas aksi Rico, tempo permainan menurun hingga pada menit ke-60 Ander Herrera nyaris membuat gol keempat Setan Merah. Namun pemain asal Spanyol itu membuat kesempatan yang dimilikinya.

Enam menit berselang, wasit memberikan Fulham sepakan penalti setelah Juan Mata menjatuhkan Kamara. Meski sempat protes, wasit Lee Probert tetap menunjuk titik putih. Kamara yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Saat laga memasuki menit 68, Fulham harus kehilangan satu pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima Zambo Anguissa.

Pesta gol United berlanjut pada menit ke-82. Setelah membuang peluang semenit sebelumnya, Rashford akhirnya mampu menjebol gawang Sergio Rico. Ini merupakan gol ke-40 yang masuk ke dalam gawang Fulham di Premier League musim ini. Hanya Barnsley pada 1997-98 kemasukan lebih banyak gol (43 gol).

Dengan kemenangan ini Manchester United duduk di posisi keenam klasemen Premier League dengan koleksi 26 poin. Sedangkan Fulham tenggelam di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan sembilan angka.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?