DBAsia News

Manchester United Kembali Raih Catatan Positif Saat Hadapi PSG

DBasia.news – Manchester United berhasil menumbangkan 2-1 melawan Paris Saint-Germain pada matchday 1 Grup H Liga Champions 2020-2021, di Parc des Princes, Selasa (20/10) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Pasca pertandingan tersebut, Man United melanjutkan catatan positif dua musim yang lalu.

Manchester United memiliki pengalaman manis ketika bertamu ke markas PSG. Pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, Man United meraih kemenangan 3-1 dan berhak melaju ke babak berikutnya.

Pada laga kali ini, PSG bermain dengan formasi 4-3-3. Tiga pos di lini depan menjadi milik Angel Di Maria, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Sementara itu, Manchester United mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk menjadi tumpuan menjebol gawang PSG. Alex Telles pun mendapatkan kesempatan tampil sejak awal pertandingan.

Meski berstatus sebagai tim tamu, The Red Devils meladeni PSG dengan permainan terbuka. Pada awal babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan.

Les Parisiens menciptakan peluang pada menit ke-13 melalui sepak pojok. Mbappe mengirimkan umpan yang disambut Layvin Kurzawa dari jarak dekat. Namun, David de Gea masih bisa melakukan penyelamatan.

Man United membalasnya dengan serangan yang dibangun dari Luke Shaw. Sang bek mengirimkan umpan kepada Martial yang berada di kotak penalti. Eks penggawa AS Monaco itu pun dijatuhkan Abdou Diallo di dalam kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Meski pada pertandingan sebelumnya sempat mengalami kegagalan, Bruno Fernandes tetap ditunjuk sebagai algojo. Namun, tendangannya masih bisa diselamatkan Keylor Navas.

Beruntung bagi Manchester United, dalam melakukan upaya penyelamatan, Navas melakukan kesalahan. Sang kiper terlihat maju melewati garis sebelum Fernandes melepaskan tendangan.

Pada akhirnya, penalti pun diulang. Bruno Fernandes yang kembali dipercaya sebagai eksekutor tak membuang peluang. Man United unggul 1-0 pada menit ke-23.

Manchester United nyaris menggandakan keunggulan pada menite ke-38. Sayangnya, tendangan Fernandes ke sudut kanan bawah gawang masih bisa diselamatkan Navas.

Pada sisi lain, PSG terus berupaya melancarkan serangan. Akan tetapi, hingga akhir babak pertama skor 0-1 tak berubah.

PSG akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Anthony Martial mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi tendangan sudut tuan rumah.

Gol tersebut membuat PSG mendapatkan angin segar. Skuad asuhan Thomas Tuchel itu sempat meraih peluang melalui Kylian Mbappe, tetapi Aaron Wan-Bissaka masih bisa melakukan adangan.

Man United juga tak tinggal diam. Tim tamu mengancam gawang Navas pada menit ke-69 melalui tendangan keras Rashford dari luar kotak penalti. Beruntung bagi PSG, Navas masih cekatan.

Marcus Rashford kembali mengancam gawang PSG pada menit ke-81. Penyerang tim nasional Inggris itu melepaskan tembakan mendatar usai mendapatkan bola liar. Tak ada gol yang tercipta karena Navas kembali melakukan penyelamatan.

Akhirnya, upaya berikutnya dari Marcus Rahsford berbuah gol pada menit ke-87. Gol bermula dari umpan Paul Pogba ke Rashford dari luar kotak penalti.

Rashford langsung merangsek ke arah gawang dan melepaskan tendangan keras ke arah pojok kanan. Navas yang berupaya menggapai bola gagal. Man United unggul pada menit ke-88.

Hingga akhir pertandingan, Manchester United berhasil mempertahankan keunggulan. The Red Devils pun membawa pulang tiga poin usai unggul 2-1.

Hasil tersebut menempatkan Manchester United pada peringkat kedua klasemen sementara Grup H. Posisi pertama menjadi milik RB Leipzig yang menang 2-0 kontra Istanbul Basaksehir.

Susunan pemain:

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Alessandro Florenzi (Colin Dagba 79′), Abdou Diallo, Presnel Kimpembe (c), Layvin Kurzawa (M. Bakker 86′); Ander Herrera (Rafinha 79′), Danilo Pereira, Idrissa Gueye (Moise Kean 45′); Angel Di Maria (Pablo Sarabia 86′), Kylian Mbappe, Neymar.

Pelatih: Thomas Tuchel

Manchester United (3-5-2): David de Gea; Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Luke Shaw; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Scott McTominay, Bruno Fernandes (c) (Donny van de Beek 88′), Alex Telles (Paul Pogba 67′); Anthony Martial (Daniel James 88′), Marcus Rashford.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?