DBAsia News

Manchester United Habiskan Rp 189 Miliar untuk Perpanjang Kontrak Ighalo

DBasia.news – Manchester United memperpanjang kontrak Odion Ighalo hingga akhir Januari 2021. Setan Merah dikabarkan menghabiskan total 10,5 juta paun (Rp 189 M) untuk kontrak tersebut.

Kelanjutan nasib Ighalo di MU sempat diperbincangkan karena masa peminjamannya cuma sampai 31 Mei 2020. Sementara itu, Premier League sudah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu dan baru bergulir lagi pertengahan bulan ini.

Shanghai Shenhua sebagai klub pemilik Ighalo sudah ingin menarik pemainnya itu karena membutuhkan untuk Liga Super China yang kickoff bulan ini. Di satu sisi, MU juga masih menginginkan tenaga Ighalo karena bermain di tiga kompetisi.

Apalagi Ighalo juga tampil ciamik dengan torehan empat gol dan satu assist dari delapan penampilan di seluruh kompetisi. Meski Marcus Rashford sudah pulih, tapi Ighalo dibutuhkan untuk merotasi tim di Premier League, Piala FA, dan Liga Europa.

Maka dari itu, MU pun rela untuk mengeluarkan dana total 10,5 juta paun atau sekitar Rp 189 miliar untuk memperpanjang peminjaman sampai 31 Januari 2021. Dilansir dari Daily Mail, rinciannya adalah enam juta paun untuk biaya peminjaman dan sisanya adalah total gaji Ighalo.

MU sendiri cuma membayar 130 ribu paun per pekan atau tak sampai setengah dari total gaji Ighalo di Shanghai Shenhua sekitar 300 ribu paun (Rp 5,4 M) per pekannya. Sisa gaji Ighalo masih dibayarkan oleh Shanghai Shenhua.

Shanghai Shenhua memang harus merelakan Ighalo untuk bertahan di MU karena Pemerintah China masih melarang pendatang untuk masuk ke negara itu sampai Oktober.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?