DBAsia News

Manchester United Gagal Menang di St Mary’s Stadium

Manchester United

DBasia.news –  Manchester United gagal menaklukkan 10 pemain Southampton di pekan empat Premier League yang berlangsung Sabtu (31/8) malam WIB, di St Mary’s Stadium. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil itu memastikan Man United tanpa kemenangan di tiga laga beruntun Premier League. Sebelumnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers dan kalah 1-2 di Old Trafford kontra Crystal Palace.

Ole Gunnar Solskjaer melakukan tiga pergantian pemain dari skuat terakhir melawan Palace. Ashley Young, Juan Mata, dan Andreas Pereira turun sebagai starter. Luke Shaw dan Anthony Martial cedera, sementara Jesse Lingard masuk bangku cadangan.

Permainan sudah berjalan terbuka sejak menit awal pertandingan. Man United mengejutkan publik tuan rumah melalui gol yang dicetak Daniel James pada menit 10. Scott McTominay memberikan assist yang dikonversi menjadi gol oleh James.

Pemain asal Wales membelokkan bola ke kiri gawang Southampton dan tidak dapat ditepis Angus Gunn. Ini jadi gol ketiga James di Premier League. 1-0 Man United unggul.

Southampton terlihat kesulitan mengembangkan permainan dan kerap melakukan kesalahan di lini belakang. Alhasil, tim tuan rumah tak dapat mencetak gol penyama kedudukan sampai paruh pertama berakhir.

The Saints meningkatkan intensitas serangan mereka di babak kedua. Hasilnya, pada menit 58 Jannik Vestergaard menyamakan kedudukan melalui tandukkan kepala dari jarak dekat. Vestergaard menyambut umpan silang Kevin Danso dan memenangi duel bola udara melawan Victor Lindelof. Skor menjadi 1-1.

Laga berlangsung ketat hingga menit 71. Hasenhuttl mengganti Sofiane Boufal dengan Stuart Armstrong, sementara Solskjaer memasukkan dua pemain: Nemanja Matic dan Jesse Lingard, menggantikan Mata dan Pereira.

Dua menit berselang, Danso menerima kartu kuning kedua dan mendapatkan kartu merah. Southampton bermain dengan 10 pemain di 15 menit terakhir pertandingan dan berusaha mempertahankan keunggulan 1-1 – agar bisa meraih satu poin.

Manchester United sudah berupaya maksimal memanfaatkan keunggulan pemain. Akan tapi di waktu yang tersisa, pertahanan Southampton sulit ditembus, Gunn bermain bagus, dan Man United tak punya kreativitas serangan.

Empat menit tambahan waktu berakhir di babak kedua. Skor Southampton kontra Man United berakhir imbang 1-1 di St Mary’s Stadium.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?