DBAsia News

Manchester United Diunggulkan untuk Juarai Liga Europa

DBasia.news – Manchester United baru saja memastikan tiket babak perempat final Liga Europa usai mengalahkan LASK Linz 2-1 dalam leg kedua di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (6/8) dini hari WIB. Meski masih dua tahap lagi untuk mencapai final, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer diunggulkan untuk menjuarai Liga Europa musim 2019-2020.

‘’United memang masuk dalam kategori tim favorit juara Liga Europa musim ini,” tulis laporan BBC, Rabu (5/8).

Skuat Ole Gunnar Solskjaer lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 7-1 atas debutan asal Austria tersebut. MU sebelumnya mempermalukan tuan rumah LASK di leg pertama dengan banjir gol 5-0 pada pertengahan Maret lalu.

Kembali ke peluang memenangkan trofi Liga Europa musim ini, MU harus bersaing dengan tim-tim elite dari Spanyol, Italia dan Jerman. Ada Sevilla, AS Roma, dan Inter Milan.

Dari  ketiganya, Sevilla sudah mencatatkan diri menjuarai Liga Europa selama tiga tahun beruntun, yaitu pada 2014 hingga 2016. Sementara, Inter Milan juga sudah memastikan lolos ke babak delapan besar usai mengalahkan wakil Spanyol Getafe 2-0 malam tadi.

Ada pula wakil Jerman, Bayer Leverkusen, yang akan menghadapi wakil Inggris Raya Glasgow Rangers di leg kedua pada Kamis (6/8) malam. Leverkusen sebelumnya mempermalukan tuan rumah Rangers 3-1 di leg pertama pada 12 Maret lalu.

Laporan BBC menyebutkan MU punya kans besar karena tren apik performa Marcus Rahsford dan kawan-kawan di pentas Liga Europa musim ini. United tercatat menjadi tim tersubur dengan torehan 21 gol.

Selain itu, tidak ada tim di pentas Liga Europa musim ini yang mencatatkan jumlah tembakan dan tembakan tepat mengarah ke gawang sebanyak United, yang mengemas 145 kali tembakan dan mencatatkan 52 tembakan tepat mengarah ke gawang.

Terlebih, United tengah berada dalam kondisi kepercayaan diri tinggi dan tren positif penampilan. Setan Merah tercatat hanya mengemas satu kekalahan dalam 22 laga terakhir di semua ajang. Puncaknya, United mampu finish di peringkat ketiga Premiere League dan memastikan tampil di Liga Champions pada musim depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?