DBAsia News

Manchester United Dinilai Miskin Pemain Berkarakter Kuat

DBasia.news – Mantan pemain Manchester United, Paul Parker menilai di skuat Setan Merah saat ini tidak ada pemain yang memiliki identitas atau karakter yang cukup kuat. Parker Menilai sebagian besar pemain Man United saat ini cenderung sudah merasa puas dan nyaman lantaran bergabung dengan salah satu klub besar Premiere League.

Manchester United kini berada dalam sorotan tajam usai menelan dua kekalahan dari tiga laga awal Premiere League musim ini. Terlebih, di laga terakhirnya, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu dikalahkan Tottenham Hotspur, 1-6, di Stadion Old Trafford, dua pekan lalu. Ini menjadi salah satu kekalahan terbesar di sepanjang sejarah partisipasi United di pentas Liga Inggris.

”Anda tidak bisa memaafkan mereka begitu saja kekalahan dari Spurs tersebut karena Anda tentu berharap, mereka bisa memiliki sedikit motivasi diri dan harga diri. Sedikit harga diri seperti,”Kami tidak boleh kebobolan lebih banyak lagi,” kata Parker seperti dikutip TalkSports, Kamis (15/10).

Pemain bertahan Man United pada awal dekade 90an itu pun menegaskan, sebagian besar penggawa Setan Merah saat ini sepertinya tidak memiliki motivasi diri dan keberanian untuk mengakui kesalahan mereka.

Tidak hanya itu, skuat United juga dianggap tidak memiliki pemain dengan identitas dan karakter yang kuat, yang bisa memotivasi diri mereka sendiri dan memiliki tekad kuat untuk meraih kemenangan.

”United kehilangan pemain yang memiliki identitas, yang datang dari sebuah klub dimana dia harus bekerja keras untuk berjuang keras untuk meraih kemenangan. Mungkin sejumlah pemain, saat dia pertama kali datang ke klub ini sudah merasa puas,”tambah dia

“Mereka sudah merasa senang bergabung bersama klub ini, dan merasa semuanya akan berjalan lebih mudah,”

Mentalitas pemain dan kondisi inilah, kata Parker, yang menjadi perbedaan besar antara United pada awal dekade 90an dengan United pada saat ini.

”Pada saat ini, saya melihat United hanya sebagai klub yang terus membeli pemain. Namun, agar mereka bisa bangkit pada awal musim ini, mereka harus bekerja keras di sesi latihan, tentunya dengan orang yang tepat,” pungkas Parker.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?