DBAsia News

Manchester United Dinilai Harus Menunggu Sampai 20 Tahun Untuk Bisa Jadi Juara Premiere League

DBasia.news – Legenda Manchester United, Ryan Giggs mengaku khawatir mantan klubnya harus menunggu 20 tahun untuk kembali merasakan gelar juara Premier League.

Manchester United sudah menjalani puasa gelar juara Premier League sejak kali terakhir menjadi kampiun pada musim 2012-13, ketika masih diasuh Sir Alex Ferguson. Sejak itu, Setan Merah menjauh dari puncak meski dengan tiga manajer berbeda, David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho.

Musim lalu, rival sejati United, Liverpool, berhasil menjadi kampiun Premier League setelah menanti 30 tahun, setelah semusim sebelumnya harus puas di posisi kedua meski mencatat hasil gemilang.

Ryan Giggs mencemaskan, apa yang dialami Liverpool akan menimpa Manchester United. Giggs khawatir jika United tidak melakukan pembenahan dan perkembangan, mereka akan menunggu lama untuk kembali ke takhta Premier League.

“Bisa 15, 20 tahun tanpa disadari, terutama jika Jurgen Klopp dan Pep Guardiola masih beredar,” ujar Giggs dalam podcast bersama Jamie Carragher.

“United harus memiliki sumber daya dan pemain-pemain. Kita lihat Liverpool yang terakhir kali menjadi juara 1990, mereka yakin akan langsung kembali menjadi juara kembali,” papar Giigs.

“Bahkan Klopp saja butuh empat setengah tahun untuk memenanginya. Ini butuh waktu yang lama.”

“Anda perlu melihat apa yang sudah dilakukan Klopp. Dia mengembangkan timnya setiap musim atau memenangi trofi seperti Liga Champions. Kemudian Anda melihat perbaikan,” Giggs menambahkan.

United mengawali musim 2020-21 dengan tertatih-tatih. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer di awal musim sulit menjaga konsistensi permainan yang membuat mereka saat ini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Premier League, dengan raihan tujuh poin dari lima laga.

Pekan ini United dihadapkan dengan ujian cukup berat saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (1/11) malam WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?