DBAsia News

Manchester United Beli Striker Baru pada Januari 2020

DBasia.news –  Tiga rekrutan anyar didatangkan Manchester United di musim panas ketika merekrut Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire. Itu semua dilakukan usai menjalani musim buruk sebelumnya.

Di sisi lain, ​United juga menjadi klub yang aktif melepas beberapa pemainnya, terutama pemain yang bertugas di lini serang. Romelu Lukaku dan ​Alexis Sanchez resmi mengadu nasibnya ke Italia dan bergabung dengan ​Inter Milan.

Walau melepas dua pemain depannya, secara mengejutkan ​United tidak merekrut pemain pengganti. Kondisi di dalam tim menjadi tak kondusif setelah dua penyerang lainnya, Marcus Rashford dan Anthony Martial mengalami cedera.

Situasi ini tentu membuat​ The Red Devils berada dalam situasi sulit, hal tersebut juga dibuktikan dengan inkonsistensi performa yang mereka alami. Dari enam pertandingan yang sudah dimainkan, mereka baru meraih dua kemenangan dan kini menempati posisi 11 klasemen sementara.

Melihat kinerja timnya di awal musim 2019/20, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer pun buka suara. Sadar jika ​United butuh tambahan amunisi di lini depan, pria asal Norwegia tersebut mengonfirmasi bahwa klubnya memang akan mendatangkan penyerang anyar di musim dingin 2020.

“Apakah ​Manchester United akan mendatangkan penyerang anyar di ​bursa transfer Januari? Tentu saja. Kami melepas​ Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Anda tidak perlu menjadi seorang ilmuwan untuk tahu bahwa penyerang akan menjadi prioritas utama yang akan direkrut. Kami tengah mencari kreativitas dan gol,” ujar Solskjaer seperti dilansir ​Mirror.

“Kami harus mencetak lebih banyak gol. Seperti apa yang sudah saya katakan sebelumnya, ​United tengah memperbaiki beberapa hal di dalam tim, pola permainan, hubungan dan pengertian antar para pemain,” tambahnya.

Sejumlah nama pemain pun dikabarkan masuk dalam radar transfer klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut, sebut saja Mario Mandzukic atau bintang Lyon, Moussa Dembele.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?